Pemprov Riau Segera Bangun Dua Tower untuk Perkantoran, di antara Bangunan akan Ada Jembatan Penghubung

Pemprov Riau Segera Bangun Dua Tower untuk Perkantoran, di antara Bangunan akan Ada Jembatan Penghubung

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

Rabu, 19 Januari 2022 17:56 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera membangun dua bangunan tower di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Tower yang akan dibangun itu berfungsi untuk perkantoran terpadu.

Adapun dua bangunan yang rencananya akan dibangun tahun ini juga, yakni pertama 7 lantai, satu lagi setinggi 12 lantai. Yang istimewanya, di antara dua bangunan tersebut, nantinya akan dibangun pula jembatan penghubung dengan konsep skybridge atau jembatan layang.

"Ya nanti nanti kita bangun," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Rabu (19/1/2022), seperti dilansir dari laman Media Center Riau.

Sebelum pembangunan dua tower perkantoran Pemprov Riau di Jalan Cut Nyak Dien itu dimulai, sejumlah perkantoran seperti Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan serta Inspektorat akan dibongkar.

Kegiatan perkantoran di instansi yang akan dibongkar itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah gedung lainnya, seperti di Jalan Kuantan, dan Jalan Ronggo Warsito.

Tidak hanya itu, pembangunan dua bangunan tower itu nantinya juga akan menyasar
perumahan warga di sekitaran Jalan Pepaya.

"Untuk perkantoran sebelum dibongkar nanti dihitung dulu nilainya. Nanti dilelang. Untuk rumah warga kita lakukan ganti rugi. Sistem anggaran multiyears," papar Sekdaprov.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww