Home > Berita > Umum

Bupati Kasmarni Akui Banyak Fasilitas RSUD Bengkalis yang tak Berfungsi

Bupati Kasmarni Akui Banyak Fasilitas RSUD Bengkalis yang tak Berfungsi
Selasa, 18 Januari 2022 14:30 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bertempat di Wisma Sri Mahkota Jalan Antara, Bupati Bengkalis Kasmarni menerima audiensi dari pihak Sekolah Tinggi Kesehatan Al Insyirah Pekanbaru, Selasa (18/2/2022).

Pihak Stikes Al Insyirah yang beraudiensi dengan Bupati Bengkalis antara lain, Ketua Stikes Al Insyirah Pekanbaru dr Rifa Yanti, Ketua Promosi M Habib Amraas, Sekretaris Prodi Profesi Bidan Stikes Al Insyirah Wira Ekdeni Aifa.

Adapun maksud dan tujuan dari audiensi tersebut yakni untuk meningkatkan jalinan kerjasama antara Stikes Al Insyirah dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Kerjasama dimaksud diantaranya dalam peningkatan kualitas SDM kesehatan pada RSUD yang ada di Kabupaten Bengkalis, peningkatan kompetensi para bidan yang ada di RSUD Bengkalis, serta dalam perbaikan fasilitas kesehatan yang ada ditiap RSUD Kabupaten Bengkalis.

"RSUD kita memiliki banyak fasilitas kesehatan yang tidak berfungsi saat ini, mungkin nanti kita bisa bekerjasama dalam memperbaikinya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Selain itu, lanjut Kepala Daerah Bengkalis, masih banyak bidan-bidan di Bengkalis yang pendidikannya masih di jenjang D3 (Diploma 3), jadi tidak ada salahnya, jika kita meningkatkan kualitas pendidikan kita di Stikes Al Insyirah, apalagi di Kampus tersebut sekarang telah ada program Strata 1 (S1) Kebidanan.

“Tidak ada salahnya jika kita memberikan kesempatan kepada para bidan kita yang di Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan mereka di sana. Kampus ini juga memiliki banyak fasilitas beasiswa yang diperuntukkan kepada mahasiswa/i, jadi ini adalah kesempatan yang bagus untuk para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang Kesehatan,” ungkapnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Adi Sutrisno, Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Rinto, Tenaga Ahli Bupati Suparjo dan Mustafa Kamal. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww