Tragedi Kapal Terbalik di Bengkalis, 3 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia, 3 Lagi Masih Dicari

Tragedi Kapal Terbalik di Bengkalis, 3 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia, 3 Lagi Masih Dicari

Leni dan juru mudi tim SAR Pekanbaru saat proses pencarian korban kapal tenggelam, Sabtu (15/01/2022).

Sabtu, 15 Januari 2022 19:14 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Proses pencarian korban kapal tenggelam di laut Pantai Ketapang, Desa Selat Morong Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau masih terus dilakukan tim Search and Rescue (SAR) Pekanbaru.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak,SSiT,MSi,MMarE melalui anggota tim, Leni mengatakan, "Saat ini kita sedang melaksanakan pencarian dengan cuaca yang lumayan ekstrem dan (kapal SAR,red) bergoyang-goyang, sambil melaporkannya. Untuk korban yang diketemukan lima belas orang dalam keadaan selamat, tiga orang dalam kondisi meninggal dunia dan saat ini kita masih melaksanakan pencarian tiga orang lagi. Untuk hasilnya belum diketahui mudah-mudahan saja korbannya selamat. Untuk kondisi cuaca ombak lumayan berkisar antara satu sampai dua meter dan cuaca cerah berawan. Demikian laporan dari RB 218," kata seorang tim pencarian SAR, Leni dalam kiriman videonya melalui WhatsApp, Sabtu (15/01/2022).

Mengutip dari Cakaplah, tragedi naas ini dialami kapal yang bermuatan 21 orang berangkat dari Tanjung Kedabu dan karam di laut Pantai Ketapang sekitar pukul 18.30 pada Jum'at (14/01/2022) semalam setelah kapal tak sanggup melanjutkan pelajarannya karena diserang angin kencang. Saat tekong memutar haluan, kapal dihantam ombak yang menyebabkan terbalik.

Badan SAR Pekanbaru yang menerima berita ini sekitar hampir 12 jam, segera menurunkan timnya yang berjumlah 10 orang.

Saat berita ini ditulis, Leni dari tim SAR tadi bersama 9 anggota tim masih berada di sekitar lokasi kejadian melakukan penyisiran. ***

Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww