Diduga Hendak Mencuri Kabel, 2 Pria di Pekanbaru Diamankan saat Asyik Menggali Tanah

Diduga Hendak Mencuri Kabel, 2 Pria di Pekanbaru Diamankan saat Asyik Menggali Tanah
Sabtu, 15 Januari 2022 20:13 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang pria di Pekanbaru ditangkap polisi. Mereka diamankan saat sedang asyik menggali tanah di sekitar Jalan Parit Indah, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

Dua pria tersebut masing-masing berinisial YAS (27) dan HTH (27). Tujuan mereka menggali tanah, diduga hendak mencuri kabel bawah tanah untuk lampu penerangan jalan.

Aksi percobaan pencurian keduanya dipergoki oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru yang ketika itu kebetulan sedang patroli. Petugas Dishub lalu menghubungi Polsek Bukitraya.

Tim Unit Opsnal Polsek Bukitraya, dipimpin Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino, langsung bergerak menuju ke lokasi.

"Kita berhasil mengamankan kedua pelaku dan mengamankan barang bukti sebuah
palu besi dan 2 buah parang. Setelah diintrogasi, mereka mengakui hendak mencuri kabel tanam untuk lampu penerangan jalan," kata Iptu Dodi Vivino, Sabtu (15/1/2022), dilansir dari Tribunpekanbaru.com.

Lanjut Kanit Reskim, kedua pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bukitraya untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Dibeberkan Dodi, kabel bawah tanah untuk penerangan jalan umum, diketahui pernah hilang sudah sebulan lalu.

Panjang kabel yang hilang berdasarkan perhitungan petugas Dishub, yaitu sekitar 400 meter. Kabel ini masuk pengadaan dalam APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2013.

"Akibat hilangnya kabel bawah tanah tersebut, lampu jalan umum mati sehingga mengakibatkan potensi tindak kriminalitas di sekitar lokasi juga meningkat," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww