Lebih 200 Rumah Terendam Banjir di Desa Tanjung Beludu Inhu, Bupati Rezita Prihatin dan Tinjau Lokasi

Lebih 200 Rumah Terendam Banjir di Desa Tanjung Beludu Inhu, Bupati Rezita Prihatin dan Tinjau Lokasi

Terlihat saat Bupati Inhu Rezita Meylani meninjau lokasi banjir./F-ANTARA

Selasa, 11 Januari 2022 14:37 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Desa Tanjung Beludu, Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kebanjiran. Lebih dari 200 rumah warga setempat terendam banjir akibat hujan yang turun dalam beberapa hari ini. Bupati Inhu Rezita Meylani dan rombongan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyempatkan meninjau lokasi banjir di desa tersebut.

"Saya prihatin dengan kondisi saat ini, semua terdampak banjir harus bersabar," kata Bupati Rezita, dilansir dari riau.antaranews.com, Selasa (11/1/2022).

Bencana alam yang melanda di sejumlah wilayah disebabkan curah hujan yang tinggi, hingga sungai meluap masuk ke pemukiman penduduk. Dikhawatirkan, warga juga akan terjangkit beragam penyakit. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Inhu siaga dengan membuka Posko untuk melayani kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rezita juga memberikan bantuan sembako kepada warga setempat yang terdampak banjir.

Bupati Inhu berharap bantuan itu dapat meringankan beban warga dalam situasi banjir yang terjadi di tengah suasana pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Beludu, Udri, melaporkan ada empat dusun dengan lebih 200 bangunan rumah yang terdampak banjir.

"Ini dampak dari curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya, mengakibatkan debit air di dua aliran sungai yakni Benio dan Pekayoan meningkat, sehingga menyebabkan ratusan rumah warga di wilayahnya terendam banjir," tuturnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww