Home > Berita > Umum

KPID Riau dan BBPOM Pekanbaru Sepakat Berkolaborasi

KPID Riau dan BBPOM Pekanbaru Sepakat Berkolaborasi
Selasa, 11 Januari 2022 17:05 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Riau mendapatkan kunjungan dari Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB POM) Pekanbaru di Kantor KPID Riau, Selasa (11/1/2022). Adapun kunjungan pertemuan itu untuk menindaklanjuti MoU tahun 2018 antara KPID Riau dan BB POM tentang pengawasan iklan komersial produk obat dan makanan.

Kepala Balai Besar POM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt, mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan peran dari KPID dalam pengawasan iklan produk komersial di radio dan televisi. "Peran KPID diharapkan dapat menjadi 'penjaga' guna memastikan agar publik benar-benar mendapat informasi yang benar dan sehat seputar produk-produk makanan, minuman dan obat-obatan," ujar Yosef yang didampingi Anne (koordinator bidang pemeriksaan) dan Natari (ahli madya).

Dalam kesempatan itu, Falzan Surahman mewakili KPID menyambut baik kerja sama antara KPID Riau dengan BB POM Pekanbaru. "Kami akan segera membentuk tim kecil yang akan memonitoring terhadap iklan-iklan produk di radio dan televisi. Bagi kami, pengawasan terhadap iklan produk menjadi sebuah keharusan agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar," ujar Falzan.

Turut hadir dalam pertemuan itu para komisioner antara lain; Hisam Setiawan, Mario Abdillah Khair, Bambang Suwarno, dan Robert Satria. Kunjungan BBPOM Pekanbaru ke KPID Riau itu merupakan kunjungan perdana setelah dilantiknya kepengurusan komisioner KPID Riau periode 2021-2024 pada 30 Desember 2021 lalu. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww