Remaja yang Tenggelam di Inhil Masih Dicari, Tim SAR Sudah Menyisir Radius 5 Km Arah Hulu dan Hilir Sungai

Remaja yang Tenggelam di Inhil Masih Dicari, Tim SAR Sudah Menyisir Radius 5 Km Arah Hulu dan Hilir Sungai
Minggu, 09 Januari 2022 14:52 WIB

INHIL, POTRETNEWS.com – Hingga Minggu (9/1/2022), Tim SAR Gabungan masih terus melakukan Ops SAR terhadap 1 orang warga remaja putri yang tenggelam di Pelabuhan Utama Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indagiri Hilir (Inhil).

Sebelumnya Tim SAR gabungan bersama pihak desa dan masyarakat telah melakukan
pencarian terhadap remaja putri berinisial SF tersebut sejak Sabtu (8/1/2022) siang, namun belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, melalui Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, menjelaskan Tim menuju lokasi kejadian yang berjarak sekitar 31.33 Km dari Pos SAR Tembilahan.

“Sebanyak 5 orang dikerahkan dari Tim Rescue Pos SAR Tembilahan. Pada pagi ini Tim Rescue Pos SAR Tembilahan menyisir radius 5 km ke arah hulu dan hilir sungai, hingga siang ini masih nihil,” ungkap Kukuh melalui keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari Tribunpekanbaru.com.

Lebih lanjut Kukuh menerangkan, Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 11.30 WIB, Kantor SAR menerima info dari Kepala Desa Tanjung Lajau bahwa pada pukul 10.30 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu orang tenggelam di Pelabuhan Utama Desa Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil.

“Jumlah korban dalam kejadian ini sebanyak 2 orang gadis remaja 11 tahun berinisial M dan SF. M berhasil selamat, sementara SF masih dalam pencarian,” tutur Kukuh.

Kronologis kejadian diungkapkan Kukuh, pada saat itu korban berinisial SF bersama temannya M sedang bermain dan berenang di pelabuhan utama setelah pulang dari sekolah.

“Namun korban terseret ombak dan dinyatakan hilang, sementara satu temannya selamat,” pungkas Kukuh.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhil
wwwwww