Home > Berita > Umum

Kolaborasi Polri, TNI, dan Sejumlah Elemen di Bengkalis Antarkan Syahrudin ke RLH

Kolaborasi Polri, TNI, dan Sejumlah Elemen di Bengkalis Antarkan Syahrudin ke RLH

Tim Relawan Peduli Sosial dengan kolaborasi berbagai pihak foto bersama, Syahrudin penerima RLH, Kamis (06/01/2022) siang tadi.

Sabtu, 08 Januari 2022 10:30 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Terlihat puluhan orang berkumpul di Gang Sepakat Desa Teluk Latak, Bengkalis Riau pada Kamis, 6 Januari 2022 menjelang Zuhur tadi.

Ada yang berpakaian seragam polisi, TNI, Relawan Peduli Sosial dan AJOI (Aliansi Jurnalis Online Indonesia) dan beberapa orang warga berdiri di depan rumah mungil permanen nan indah dan nyaman dipandang.

Berkumpulnya orang-orang ini yang juga hadir dari pihak desa dalam acara serah terima Runah Layak Huni (RLH) yang dibangun tim relawan tadi kepada Syahrudin (65 tahun), yang sebelumnya tinggal di gubuk condong bersokong tak jauh hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah baru, RLH ini.

"Setelah mendapat informasi bahwa Syahrudin menempati rumah yang tidak layak huni, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis bekerjasama dengan relawan, Kodim 0303/ Bengkalis melakukan kroscek ke lapangan. Bahwa itu benar, sehingga kami melakukan upaya-upaya untuk membuat bagaimana Pak Syahrudin ini menempati rumah yang layak huni bekerjasama dengan relawan dan relawan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Kami membentuk tim menggalang dana kemudian melakukan pembangunan rumah seperti sekarang ini," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,SIK,MT yang disampaikan Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Sarip Hidayatullah,SH kepada potretnews.com, Kamis (06/01/2022) siang tadi.

"Pesan kami kepada Pak Syahrudin, mudah-mudahan rumah ini ditempati sebagaimana mestinya karena rumah ini telah dilengkapi dengan fasilitas listrik dan kamar mandi juga berada di dalam sehingga Pak Syahrudin bisa diam di sini dengan nyaman sampai akhirnya nanti," pesan Kapolsek AKP Syeh Sarip Hadiatullah.

Danramil 01/ Bkls yang juga hadir atas nama Dandim 0302/ Bkls pula mengatakan, "Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Relawan Peduli Sosial yang telah memberikan donasinya, para saudara-saudara kita yang tidak tahu ada di mana tetapi mereka tergerak hatinya untuk bersama-sama meringankan beban orang tua kita ini. Kami dari TNI Polri, Pemerintah Desa Teluk Latak mendukung dan mensuport kegiatan yang dilakukan oleh Relawan Peduli Sosial Bengkalis. Mudah-mudahan apa yang relawan lakukan akan senantiasa mendapatkan berkah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita dari TNI Polri dan pemerintah Desa Teluk Latak selalu men-support kegiatan-kegiatan seperti ini. Kegiatan ini sangat positif dan mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan inspirasi kepada saudara-saudara kita untuk dapat berbagi meringankan (masalah,red) saudara-saudara yang lainnya. Sekali lagi, mudah-mudahan rumahnya sudah dibangun relawan bersama unsur-unsur yang lain dapat bermanfaat untuk Pak Syahrudin di sisa hidupnya yang ada. Mudah-mudahan sinergisitas ini terjaga terus sampai kapanpun juga," harap Danramil Kapt Arh Isnanu pula.

Atas acara serah terima rumah kepada Syahrudin, Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Latak mengucapkan terima kasih kepada tim Relawan Peduli Sosial dan juga kepada Dandim Bengkalis, Kapolres dan Kapolsek Bengkalis.

"Sebenarnya hal ini tidak kita duga. Dari awal kemarin sempat juga mencuat kalau rumah Pak Sahrudin merupakan rumah yang tidak layak dihuni. Terima kasih sebesar-besarnya, Pak Syahrudin pada hari ini mendapatkan rumah yang layak ditempati. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara kita Pak Jeje yang sudah mau menghibahkan tanahnya sehingga di atas tanah beliau bisa kita bangun rumah yang layak seperti sekarang ini. Semoga dengan adanya bakti sosial seperti ini, mungkin nanti tidak cuma sampai di sini, barangkali ada masyarakat kita yang berada di desa-desa lain yang membutuhkan, semoga kolaborasi ini terjaga selamanya. Kami dari pihak Desa hanya bisa mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam program peduli sosial ini," kata Sekdes Desa Teluk Latak, Herman.

"Yo, mokasih banyak, Pak! Rumah ni cantik, longkap semuonyo. (Syahrudin) sedao kami," ucap Nurjannah, tetangga bahkan family Syahrudin dalam dialek Ocu Kamparnya.

Syahrudin, pria lajang yang pernah gagal meminang, terlihat tersenyum bahagia. Tak banyak kata-kata yang keluar dari mulutnya.

"Terima kasih, a dapat rumah. Tak sedih, senang. Tak tepikir dapat rumah ni," ucap Syahrudin dengan kata terpenggal-penggal.

Dalam acara ini, terlihat hadir Ketua DPC AJOI dan beberapa pengurus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PAC PP Kecamatan Bengkalis dan Kepala Dusun. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww