Home > Berita > Umum

Dibangun sejak 2017, Pengerjaan Kantor Desa Tanjungmelayu di Indragiri Hilir tak Kunjung Selesai

Dibangun sejak 2017, Pengerjaan Kantor Desa Tanjungmelayu di Indragiri Hilir tak Kunjung Selesai
Sabtu, 08 Januari 2022 09:26 WIB
Muhammad Yusuf

TANJUNG MELAYU, POTRETNEWS.com — Proyek pembangunan kantor Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) yang pelaksanaan dimulai tahun 2017, hingga habis tahun anggaran 2021 tak kunjung selesai. Kondisi itu sangat disayangkan, Diduga perencanaan pembangunan tidak tidak terencana dengan matang.

Kades Tanjung Melayu Kecamatan Kuindra Armain saat diminta tanggapannya melalui pesan WA mengatakan, penyebab terhentinya pembangunan kantor desa karena persoalan anggaran.

Ia menambahkan, pembangunan awal menggunakan dana alokasi dana desa. Sedangkan untuk tahun selanjutnya mulai dari 2018 hingga 2021 anggaran yang dimaksud habis terbatas dan habis untuk operasional, gaji perangkat desa RT, RW.

Selain itu anggaran kita juga tersedot untuk program magrib mengaji, posyandu, linmas, kpmd, dan juga digunakan untuk masarakat yg sangat mendesak, tanggul kebun, semenisasi jalan dan juga gaji BPD.

"Sedangkan Dana Desa( DD) tidak boleh digunakan untuk pembangunan kantor desa. Makanya berbagai persoalan yang ada membuat pembangunannya tidak selesai hingga saat ini," jelasnya.

Ketika disinggung kedepan apa upaya pihak desa dalam menyelesaikan bangunan, hingga tidak terkesan mubazir, menurut Kades, " akan kita anggarkan pak, tapi terbatas dan bertahap," tegasnya.

Sementara itu terbengkalainya kantor desa jadi perbincangan warga setempat. masyarakat mempertanyakan kenapa pembangunan yang sekian lama tak kunjung selesai.

"Saya hanya tahu perihal pembangunan kantor desa dari awal, sedangkan kenapa pembangunanya mangkrak penyebab utamanya saya juga kurang jelas,” terang salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media baru-baru ini.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang RT Desa Tanjung Melayu, saat berbincang- bincang dengan awak media. Menurut penuturannya yang paling tahu, apa permasalahannya tentu Kepala Desa.

"Coba aja langsung tanya Pak Kades, yang bersangkutan kan pengguna anggaran. Dia yang tau dana anggaran berapa, berapa yang sudah dibelanjakan, sistem keuangan desa  seperti itu, ungkap RT tersebut. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww