Jelang Penutupan, Baru 19 Orang Masukkan Berkas Pendaftaran Calon Pejabat OPD di Riau, Terbanyak untuk Eselon III

Jelang Penutupan, Baru 19 Orang Masukkan Berkas Pendaftaran Calon Pejabat OPD di Riau, Terbanyak untuk Eselon III
Jum'at, 07 Januari 2022 14:41 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jelang penutupan pendaftaran calon jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Panitia seleksi (Pansel) baru menerima sebanyak 19 berkas administrasi pendaftar. Padahal pansel akan menerima berkas paling lambat hari ini Jumat (7/1/2022), pada pukul 16.30 WIB.

Menurut Sekretaris Pansel Assesment pejabat eselon II, Budi, panitia akan menutup pendaftaran sore ini, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi.

“Sampai siang ini baru 19 pendaftar yang memasukkan berkas. Kami akan menutup pendaftaran sesuai jam kerja pukul 16.30 WIB. Selanjutkan akan diperiksa kelengkapan pendaftar,” ujar Budi, dilansir dari Cakaplah.com.

Dari 19 peserta yang mendaftar, kata Budi, lebih banyak pejabat eselon III yang mendaftar untuk mengisi 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibuka, baik dari provinsi maupun dari kabupaten/kota. Ada juga pendaftar pejabat eselon II dari kabupaten/kota, sedangkan dari provinsi belum ada berkas yang masuk.

“Sekarang yang banyak mendaftar eselon III, yang mantan pejabat atau pejabat eselon II di Pemprov belum ada nampak. Kalau dari daerah ada pejabat eselon II yang mendaftar. Tentu kita liat sampai sore ini, pendaftar yang masuk,” ungkap Budi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, jika dalam waktu penutupan pendaftaran tidak mencukup peserta yang mendaftar, maka akan diperpanjang selama 3 hari.

“Kalau kurang ya dibuka lagi pendaftaran selama tiga hari. Kalau 12 OPD yang mendaftar jika dikalikan 3 masing-masing OPD tentu 36 orang. Kalau kurang juga saat dibuka perpanjangan minimal 2 orang pendaftar. Kalau tidak ada juga ya di pending sementara OPD yang tidak ada pendaftarnya,” ucap Ikhwan.

Untuk diketahui, setelah dibukanya pengumuman persyaratan pendaftaran selama lima hari kerja, dan BKD Riau menerima pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi calon yang mendaftar, 3-7 Januari. Pengumuman hasil seleksi administrasi 14 Januari 2022, diumumkan di bkd.riau.go.id.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur tangg 17 sampai 18 Januari. Pengumuman hasil seleksi 21 Januari, dilanjutkan dengan penulisan makalah dan presentasi pada tanggal 24 Januari, dan tanggal 26 januari presentasi makalah san wawancara, dan pengumuman tiga besar hasil seleksi seluruhnya pada tanggal 7 Februari 2022.

Untuk 12 jabatan eselon II Pemprov Riau yang dibuka seleksi terbuka diantaranya, Asisten II Setdaprov Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Biro Umum, Kadis Kominfotik. Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Riau, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak,Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, RS Jiwa Tampan.

Selanjutnya seleksi terbuka untuk pengisian jabatan yang pejabatnya memasuki masa pensiun. Diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Kemudian seleksi dibuka untuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww