Home > Berita > Umum

Tes Antigen di Tanjungpinang, Empat Warga Pekanbaru Terdeteksi Covid-19

Tes Antigen di Tanjungpinang, Empat Warga Pekanbaru Terdeteksi Covid-19
Kamis, 06 Januari 2022 15:24 WIB

TANJUNGPINANG, POTRETNEWS.com - Empat orang warga Kota Pekanbaru terdeteksi tertular Covid-19 saat melakukan tes antigen di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Keterangan ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Elfiani Sandri, di Tanjungpinang, Kamis (6/1/2022). Menurutnya, empat orang warga Pekanbaru itu diketahui tertular Covid-19. Namun demikian, ia menduga empat orang warga Pekanbaru itu tertular Covid-19 bukan di Tanjungpinang, melainkan dari kota asalnya.

Pasien Covid-19 itu tidak dimasukkan dalam data Tanjungpinang, melainkan sudah dilaporkan ke Satgas Penanganan Covid-19 RI. Alasannya, mereka bukan warga Tanjungpinang, dan diduga bukan tertular di Tanjungpinang.

Dari Satgas Penanganan Covid-19 RI, data tersebut akan didistribusikan atau diinformasikan ke Pemkot Pekanbaru atau Pemprov Riau.

"Mereka satu keluarga baru seminggu berada di Tanjungpinang menjenguk orang tuanya. Kemudian saat tes antigen sebagai syarat perjalanan ke Pekanbaru, baru diketahui terinfeksi Covid-19," katanya dilansir dari Antaranews.com.

Menurut dia, petugas kesehatan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien tersebut.

"Keempat warga Pekanbaru itu tidak ada yang dirawat, rata-rata mereka tanpa gejala," ucapnya.

Sandri mengatakan lebih dari sepekan Tanjungpinang ditetapkan sebagai Zona Hijau setelah mampu bertahan nihil kasus aktif Covid-19 selama empat pekan.

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas. Mobilitas penduduk yang tinggi di Tanjungpinang menyebabkan potensi penularan Covid-19 juga tinggi sehingga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dengan cara menerapkan protokol kesehatan.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww