Home > Berita > Umum

Empat Prodi di Unilak Pertahankan Akreditasi B, Rektor Ajak Masyarakat Kuliah di Kampus yang Dipimpinnya

Empat Prodi di Unilak Pertahankan Akreditasi B, Rektor Ajak Masyarakat Kuliah di Kampus yang Dipimpinnya
Kamis, 06 Januari 2022 12:10 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Awal tahun 2022 kampus Universitas Lancang Kuning yang berada di kota Pekanbaru ini mendapatkan kabar baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), yakni sebanyak empat Program Studi (Prodi) mampu mempertahankan akreditasi B. Hal ini setelah diterimanya empat sertifikat akreditasi BAN PT bernomor 13760/SK/BAN PT/AK-PPj/S/XII/2021 yang di tandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof Ari Purbayanto.Ph.D. Dengan masa berlaku dari Januari 2022- Januari 2027

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam keterangannya, Rabu, (5/1/2022) menyebutkan keempat Prodi itu adalah Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Sipil di Fakultas Teknik, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di FKIP, Kemudian Prodi Teknik Informatika di Fakultas Ilmu Komputer. 

"Kita telah menerima empat sertifikat Prodi dari BAN PT, tentunya ini menjadi kabar baik bagi kami dan dunia pendidikan di Provinsi Riau, kami berharap dengan mampu mempertahankan akreditasi B ini tingkat kepercayaan publik/masyarakat untuk menjadikan Unilak sebagai tempat kuliah menjadi tinggi. Motivasi kami adalah akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan semoga kedepan akan meraih akreditasi A."

Ditambahkan Dr Junaidi keberhasilan mempertahankan akreditasi B merupakan buah kerja keras tim akreditasi di FKIP, Fakultas Teknik, Fasilkom Unilak, dan Universitas serta seluruh pihak yang terlibat dalam penyiapan akreditasi. Tim ini telah bertungkus lumus bekerja untuk menyiapkan segala bahan dokumen dan persyaratan.

"Alhamdulillah ini patut kita syukuri, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim akreditasi, mahasiswa dan dukungan masyarakat, Unilak memiliki komitmen yang besar untuk memajukan pendidikan di Riau dan Indonesia. Kepercayaan masyarakat untuk memilih kuliah di Unilak menjadi amanah dan motivasi kami untuk terus berbenah, agar Unilak semakin maju, dan visi untuk menjadi Universitas unggul dapat segera terwujud."

Disebutkan Dr Junaidi, akreditasi ini sangat penting bagi mahasiswa, lulusan dan tentu saja Unilak, satu diantaranya adalah memudahkan bagi para lulusan Unilak untuk mendapatkan pekerjaan, kenapa? karena beberapa lowongan pekerjaan yang dibuka oleh dunia Industri maupun pemerintah itu salah satu syaratnya adalah prodi itu berakreditasi B. Serta akreditasi ini adalah bukti pengakuan dari negara/pemerintah kualitas dari penyelenggara pendidikan dari suatu perguruan tinggi (Unilak) telah diakui karena yang menilai itu adalah BAN PT.

"Ini merupakan bukti jaminan terhadap kualitas pendidikan dan akan menjadi perhatian utama kami." ujar Dr Junaidi.

Dikatakan Dr Junaidi saat ini dari 19 Prodi S1 di Unilak yang telah berkreditasi A yaitu Prodi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum dan Prodi Akuntansi di Fakultas Ekonomi, dan 17 Prodi lainnya berakreditasi B. Selain itu Prodi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unilak juga telah berakreditasi B. ***

Kategori : Umum
wwwwww