Home > Berita > Umum

Pemdes Pambang Pesisir Bengkalis Gelar Khatam Quran 30 Juz dan Desaku Berselawat di Malam Pergantian Tahun

Pemdes Pambang Pesisir Bengkalis Gelar Khatam Quran 30 Juz dan Desaku Berselawat di Malam Pergantian Tahun
Sabtu, 01 Januari 2022 09:25 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintahan Desa (Pemdes) Pambang Pesisir, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, menggelar Khatam Qur'an 30 jus dan Desa Ku Bersholawat, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lailatul Iklas, Jumat (31/12/2021) malam.

Kepala Desa (Kades) Pambang Pesisir mengatakan, Khatam Qur'an 30 jus dan Desa Ku Bersholawat ini sekaligus mendoakan masyarakat Bengkalis bertujuan untuk di jauhkan dari musibah serta bencana.

Disamping itu, ia menyampaikan malam tahun baru ini adalah momentum untuk koreksi diri. Ini adalah cara kita untuk menyambut malam tahun baru 2022.

"Kami memilih untuk Khatam Qur'an 30 jus dan Desa Ku Bersholawat memohon rahmat serta ridho dari Allah SWT,” tuturnya. 

Ditambahkannya, kegiatan itu dimulai pada Pukul 08.30 pagi, dengan acara khatam Qur'an 30 jus oleh anak-anak. Selanjutnya, warga masyarakat Pambang Pesisir di lanjutkan sholat Jum'atan dengan acara desaku bersholawat, di kegiatan hari ulang tahun (Ultah) Ponpes yang ke 7.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar pada tahun 2022 masyarakat Desa Pambang Pesisir dan masyarakat Bengkalis pada umumnya senantiasa diberi keselamatan, kesehatan dan keberkahan dari allah swt," sebut Kades pambang Pesisir Pasla.

"Semoga pada malam tahun baru ini mendapat kebarokahan untuk kita semuanya,” imbuhnya.

Khatam Qur'an 30 jus dan Desa Ku Bersholawat dipimpin langsung oleh Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah. Untuk diketahui, acara tersebut, juga diikuti oleh seluruh masyarakat Pambang Pesisir baik tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda, dan ratusan masyarakat setempat.

Dan hadiri oleh wakil ketua DPRD Bengkalis Syofyan, Sekcam Kecamatan bantan, Kades Pambang Baru, Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww