Home > Berita > Umum

LAMR Bengkalis Siapkan Penghargaan kepada Kapolres AKBP Hendra Gunawan

LAMR Bengkalis Siapkan Penghargaan kepada Kapolres AKBP Hendra Gunawan

Suasana Rapat Finalisasi Persiapan Panitia, Rabu 24 Jumadil Awal 1443 Hijriyah bersamaan 29 Desember 2021 petang semalam.

Jum'at, 31 Desember 2021 08:25 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Musyawarah Kerja (Musker) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 akan dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Januari 2022 mendatang.

Keputusan disampaikan dalam Rapat Finalisasi Persiapan Panitia, Rabu 24 Jumadil Awal 1443 Hijriyah bersamaan 29 Desember 2021 petang semalam.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Lantai I gedung yang beralamat Jalan Pramuka, Desa Air Putih ini dimulai pukul 14.35 WIB dan selesai pukul 16.11 WIB.

Ketua Panitia, Datuk Drs H Syafri,MP dalam arahannya agar masing-masing bidang dapat mengajukan anggaran kegiatan Musyawarah Kerja tadi.

Dalam kesempatan ini, Datuk H Syafri juga menyampaikan dalam musyawarah yang akan dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB sampai malam tersebut, LAMR Kabupaten Bengkalis akan memberikan penghargaan kepada Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,SIK,MP yang dimutasikan Wadir di Polda DI Yogyakarta. Pemberian penghargaan ini karena Kapolres AKBP Hendra Gunawan selalu ambil bagian dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial budaya, keagamaan, pendidikan dan lain sebagainya tentu dalam upaya mempertahankan kenyamanan dan keamanan kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

Datuk Muhammad Isnaini,SPdi Sekretaris Panitia yang memandu jalannya rapat, membacakan susunan panitia dan mempersilahkan kepada Datuk-Datuk, Datin-Datin, para hadirin untuk menyampaikan usul dan masukan yang dalam kesempatan itu digunakan oleh Datuk H Aziar Azroy.

"Untuk seksi acara, ada tiga kesenian yang perlu dipersiapkan, Zapin, Nafiri dan Gendang. Mungkin perlu Syair," kata Datuk H Aziar Azroy.

Datuk Iskandar Zulkarnain dari seksi acara pula menyampaikan penyambutan Payung Adat Negeri beserta Ketua MKA dan DPH LAMR Provinsi Riau dengan kompang dan silat. Termasuk juga, pemberian Tanjak, Kain Songket dan simbol adat yang perlu disepakati.

"Dalam Musker nanti yang diisi dengan Prosesi Adat Penghargaan Julang Budi, ada dialog kebudayaan jika memungkinkan jika tidak langsung ke sidang pleno. Apakah perlu sidang pleno pengantar, pembacaan tata tertib. Menurut saya, sidang pleno ada empat," kata Datuk Iskandar Zulkarnain.

Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri H Sofyan Said,SH berharap agar semua panitia dalam menjalankan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing.

Diungkapkan Datuk Seri H Sofyan Saidi, pada tahun 2022, LAMR Kabupaten Bengkalis akan memberikan gelar kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tapi pelaksanaannya tidak bersamaan dengan Musyawarah Kerja pada 6 Januari nanti.

"Karena kegiatan ini akan mengundang banyak orang, mari kita bersama-sama memberikan pelayanan terbaik. Masukkan-masukan yang sudah kite dengo tadi, mari same-same kite laksanakan. Kami berharap kepada tenage-tenage mude temasuk security di Lembaga Adat, same-same membantu kegiatan ini. Mudahan-mudahan ape yang kita laksanakan mendapat ridho dari Allah SWT. Sesudah itu, dalam kesempatan ini juge sebagaimane disampaikan Datuk Iskandar Zulkarnain tentang kegiatan Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis selame tige tahun terakhir dapat ditampilkan semacam sliede foto atau video saat Musyawarah Kerja nantinye," kata Datuk Seri H Sofyan Said.

Datuk H Syafri menyarankan agar kedatangan Bupati dan Forkompinda dan tamu dari LAMR Provinsi Riau bergerak bersama-sama dari Wisma Daerah Sri Mahkota tapi ada panitia yang mengaturnya

Datuk Aziar Azroy pula mengikatkan satu acara pada Jum'at (7/1/2021) pagi yaitu Syukuran Buku Susur Galur Adat Perkawinan Melayu. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww