Airlangga Hartarto Berpotensi Menang di Pilpres 2024 jika Partai Golkar Solid

Airlangga Hartarto Berpotensi Menang di Pilpres 2024 jika Partai Golkar Solid
Senin, 20 Desember 2021 10:18 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menakar potensi partai Golkar dalam memenangkan Pilpres 2024. Menurutnya, partai beringin itu sangat kuat yang telah mendominasi sejak tahun 1997 saat Presiden ke-2 Soeharto masih menjabat. Dua presiden yang berasal dari Partai Golkar yakni Presiden ke-2 Soeharto dan Presiden ke-3 BJ Habibie.

"Partai Golkar juga telah banyak melakukan perubahan. Tapi perlu diingat bahwa mereka punya 2 presiden dalam sejarah Indonesia," katanya dalam diakusi virtual, Kamis (16/12/2021), melansir wartaekonomi.co.id.

Golkar juga dikenal sebagai partai yang telah memiliki banyak pengalaman lebih dari 50 tahun berdiri.

"Bahkan, mereka juga menjadi partai yang sudah makan asam garam perpolitikan," jelas dia.

Dirinya menambahkan bahwa partai Golkar juga memiliki kekuatan dan amunisi yang cukup sejak dahulu. Bahkan, Jerry menyebut partai ini sebagai legenda yang hidup.

"Partai ini bisa saya katakan sebagai partai legenda yang terlahir kembali. Bahkan, partai ini juga melahirkan banyak anak. Mungkin juga partai ini akan punya cucu nantinya," ungkap Jerry.

Jerry menyebutkan, beberapa partai yang menjadi anak dari Partai Golkar yakni Partai NasDem, Partai Gerindra, PKPI, dan Partai Hanura.

"Itu semua anak-anak dari Partai Golkar. Ada kemungkinan juga akan lahir cucu dari partai ini di kemudian hari," lanjutnya.

Oleh sebab itu, sangat wajar apabila Partai Golkar menargetkan kursi panas RI 1.

"Saya kira Airlangga Hartarto punya bertensi menang jika Golkar solid dan juga tepat memilih siapa yang akan mendampinginya," tuturnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik
wwwwww