Home > Berita > Umum

Mantan Ketua Umum PB HMI Saddam Al Jihad Terpilih sebagai Presiden Pemuda Asia Afrika

Mantan Ketua Umum PB HMI Saddam Al Jihad Terpilih sebagai Presiden Pemuda Asia Afrika

Saddam Al Jihad terpilih sebagai Presiden Asia Africa Youth Government (AAYG) untuk periode 2021-2026. Foto/Ist

Minggu, 19 Desember 2021 14:06 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Beni Pramula, Presiden Asia Africa Youth Government (AAYG) tahun 2015-2021 telah melepas jabatannya kepada Saddam Al Jihad, tokoh muda yang pernah menjabat Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saddam telah terpilih secara forum sidang, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat.

Presiden AAYG, Saddam Al Jihad mengatakan, masa jabatan ke depannya akan membangun embassy di negara yang dapat menjadi penghubung antar negara Asia Afrika.

"Kita punya struktur yang kuat di negara-negara Asia Afrika, kita harus mampu memandang adanya ciptaan besar untuk masing-masing embassy di negara itu, bisa jadi penghubung antar negara Asia Afrika," kata Saddam di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021), melansir sindonews.com.

Saddam menegaskan, perdamaian kawasan Asia Afrika harus dimulai hal ini dilakukan untuk Asia Africa Youth Government terhadap negara-negara non Asia Afrika. "Saya ingin sampaikan, membangun perdamaian kawasan itu harus dimulai dengan diplomasi kawasan. Nah diplomasi kawasan inilah yang harus dilakukan dari AAYG terhadap negara-negara non Asia Afrika," tegas Saddam.

Demisioner Presiden AAYG, Beni Pramula, mengucapkan selamat dan sukses kepada Saddam Al Jihad yang telah terpilih menjadi kepemimpinan di AAYG. Beni berpesan untuk tetap melakukan konsulidasi di Kawasan Asia dan Afrika.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Saddam Al Jihad. Mudah-mudahan kepemimpinannya ke depan akan semakin baik, semakin maju, dan semakin jaya. Saya titip pesan untuk kepemimpinan yang baru presiden yang baru agar terus melakukan konsulidasi di Kawasan Asia dan Afrika," ucap Beni Pramula.

Sementara, Founder AAYG, Tan Taufiq Lubis mengatakan, Saddam Al Jihad merupakan pembawa energi baru bagi AAYG. Tan Taufiq yakin bahwa Saddam dapat meningkat program kerja selanjutnya untuk Negara Asia Afrika.

"Saddam Al Jihad adalah energi baru bagi Asia Africa Youth Government, saya memiliki keyakinan bahwa Saddam Al Jihad bisa bekerja lebih aktif, lebih giat dari presiden sebelumnya dan meningkatkan program selanjutnya," ucap Tan Taufiq. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww