Kisah Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang Mengaku Pernah Gagal Jadi Kepala Desa

Kisah Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil yang Mengaku Pernah Gagal Jadi Kepala Desa
Senin, 13 Desember 2021 09:25 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Muhammad Adil berbagi kisah tentang dirinya bisa menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2021 - 2024 di salah satu program podcast Dorak FM, radio lokal favorit di masyarakat.

Orang nomor satu di Meranti ini menjawab dan bercerita panjang lebar bersama host Birin Bongkak. Dimulai dari kisahnya mencalonkan diri menjadi kepala desa hingga sukses menjadi politisi sebagai anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi, sampailah di titik kepemimpinannya menjadi Bupati di Kota Sagu ini.

Saat ditanyakan Birin soal kunci sukses menjadi bupati, Muhammad Adil mengungkapkan semuanya itu berkat doa dan dukungan orangtua dan masyarakat.

"Berkat dukungan orangtua, meskipun sempat gagal menjadi kepala desa. Namun saya direstui untuk maju menjadi anggota DPRD. Bangkit dari kegagalan dengan tantangan yang dihadapi, saya tetap menjalani dengan ikhlas dan sabar untuk menjadi seorang pemimpin," kata Adil di studio di Jalan Rintis, Ahad (12/12), melansir antaranews.com.

Menurut Adil membangun Kepulauan Meranti itu harus dengan hati yang kuat dan diiringi kerja keras. Visi dan misi yang ia wacanakan kini sudah masuk dalam pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Tentunya harus dukungan semua pihak, baik itu seluruh OPD dan DPRD harus bersama- sama bekerja keras dalam membangun Kepulauan Meranti. Kami yakin dalam tahun 2022 pasti akan maju pembangunan di Meranti yang tercinta ini," ujarnya.

Menariknya lagi, Host Birin juga menanyai perkembangan sepuluh bulan masa kepemimpinan Muhammad Adil yang tidak terlepas dari pro dan kontra di tengah masyarakat. Adil menjawab santai, dan mengatakan itu semua sudah konsekuensi menjadi Kepala Daerah.

"Ya, itu konsekuensi sebagai Bupati dan untuk menjadikan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat. Saya siap bertanggung jawab sebagai pemimpin," ungkapnya.

Selain itu, banyak juga ulasan Bupati Meranti terkait beasiswa, KTP gratis berobat, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pelayanan cepat administrasi dari lahir sampai pencatatan meninggal dunia.

Semuanya dibahas selengkapnya diprogram podcast Dorak FM melalui kanal Youtube yang akan tayang dalam pekan ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Meranti
wwwwww