Home > Berita > Umum

Gubernur Riau Ingatkan Warganya Taat Protokol Kesehatan saat Nataru

Gubernur Riau Ingatkan Warganya Taat Protokol Kesehatan saat Nataru
Senin, 13 Desember 2021 16:35 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan masyarakat Riau untuk terus menerapkan prokotol kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Hal ini untuk mencegah melonjaknya penyebaran Covid-19 di Bumi Melayu.

"Yang paling penting adalah saat mengadakan perayaan besar seperti natal dan tahun baru, ini harus terapkan protokol kesehatan yang ketat dan melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan," ujar Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (13/12/2021), melansir Kompas.com.

Ia mengatakan, belajar dari pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun, Syamsuar berkata, semua pihak harus mewaspadai lonjakan kasus dengan meninimalisir kegiatan di luar rumah, dan tidak berkerumun di tempat umum.

"Kita mengkhawatirkan lonjakan kasus dan semoga saja tidak terjadi seperti tahun lalu, dimana banyaknya kerumunan yang pada akhirnya penularan kasus positif Covid-19 di Riau meningkat cukup tinggi," kata Syamsuar.

Meski tingkat penularan Covid-19 tahun ini di Provinsi Riau sudah menurun, kata dia, ada perubahan kebijakan dari pemerintah yaitu tidak lagi melakukan penetapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ketat seperti tahun lalu.

"Tidak lagi ketat seperti tahun lalu, tapi jika berkaitan dengan kegiatan ibadah dan Nataru, itu tetap diatur seperti apa yang sudab ditetapkan oleh Menteri Agama," sebut Syamsuar.

jil Genap di Tempat Wisata Saat Libur Nataru

Menurutnya, dengan adanya dukungan, koordinasi, dan kerjasama yang baik, maka akan lebih mudah dalam menerapkan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau.

"Kita harus menjaga kasus Covid-19 yang saat ini sudah berkurang dan kita juga harus kompak agar proses vaksinasi di Riau ini dapat berjalan dengan lancar," pungkas Syamsuar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww