Home > Berita > Umum

15.000 Pelajar Pekanbaru belum Vaksin Covid-19

15.000 Pelajar Pekanbaru belum Vaksin Covid-19
Sabtu, 11 Desember 2021 12:05 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru melaporkan masih tersisa sekitar 15.000 siswa setempat dari total 45.000 layak vaksin yang belum divaksin COVID-19 hingga saat ini.

"Sisanya ini akan kami gesa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas di Pekanbaru, Sabtu.

Dikatakan Ismardi, saat ini pelajar yang sudah divaksin mencapai 30.000 pelajar. Sedangkan target yang harus divaksin sebanyak 45.000 pelajar.

"Ya sudah 75 persen pelajar yang sudah vaksin COVID-19 atau sekitar 30.000 orang lebih," katanya.

Kata dia, Pemerintah Kota Pekanbaru terus menggesa vaksinasi COVID-19 untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Pelajar juga menjadi salah satu prioritas penerima vaksin COVID-19 apalagi mereka sudah belajar tatap muka," katanya.

Menurutnya, semua data calon penerima vaksin telah diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, selanjutnya tinggal menunggu jadwal vaksin dari dinas tersebut.

"Kalau Diskes sudah oke, baru nanti kita jadwalkan vaksin COVID-19 di sekolah masing-masing," katanya.

Walau diakuinya, dari total 45.000 pelajar penerima vaksin, beberapa dari mereka ada yang mengikuti vaksinasi dari kelompok umum atau lain. Namun datanya belum dapat dipastikan.

"Ini tidak masalah semua upaya percepatan," katanya, melansir antaranews.com.

Maka ia mengimbau warga Pekanbaru harus tetap disiplin pada protokol kesehatan. Terutama pada siswa dan guru yang setiap hari sudah melakukan pembelajaran tatap muka jangan abai, karena landemi COVID-19 belum berakhir. Selain vaksin, prokes menjadi kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Beberapa negara luar bahkan kini sedang alami penambahan kasus, jadi mari terapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas interaksi)," tukasnya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww