Home > Berita > Umum

Partai Golkar Kirim Tim Tanggap Darurat dan Siapkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Partai Golkar Kirim Tim Tanggap Darurat dan Siapkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Ilustrasi/INTERNET

Selasa, 07 Desember 2021 10:30 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Erupsi Gunung Semeru ada di Lumajang, Jawa Timur terjadi pada Sabtu (4/12/2021). Akibat dampak erupsi itu banyak korban meninggal dan luka serta ratusan orang harus mengungsi dari wilayah terdampak erupsi gunung semeru.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar bidang Sosial, Firman Soebagyo mengaku berduka atas bencana erupsi gunung semeru menyebabkan banyak korban akibat dampak itu.

Firman bilang, pasca kejadian itu Partai Golkar melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto telah memerintahkan seluruh kadernya untuk bergerak membantu korban bencana erupsi gunung semeru.

"Ketua umum Partai Golkar telah mengintruksikan kami dan seluruh jajaran kader dan pengurus di Jawa timur segera menurunkan tim tanggap darurat untuk membantu para korban akibat erupsi," kata Firman kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/12/2021), melansir harianterbit.com.

Anggota Baleg DPR ini menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan yang akan diperlukan untuk kebutuhan warga sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar kepada jajarannya.

"Kami telah menyiapkan semua bantuan berupa makanan cepat saji, sembako, masker hingga obat-obatan. Selain itu kami juga siap menerjukan tim untuk membantu mencari korban maupun mengevakuasi warga masih terjebak dari erupsi gunung semeru," ujar Firman.

Firman mengatakan, pasca kejadian erupsi ini, Ketua Umum selalu konsen dan sangat detail jika ada bencana nasional terjadi di tanah air. Seperti kejadian Tsunami Aceh pada 2004, Partai Golkar bergerak cepat membantu Pemerintah membantu sesama bagi warga membutuhkan.

Berikut daftar bantuan disiapkan oleh DPP Partai Golkar:

Pengiriman pertama berupa:

1 . Masker 20 ribu 20 dus

2. Contrksin 2 dus isi 80 dus kecil

3. Sprei 17 buah

4 reumasil 2 dus bok. Isi 24

5. Sarung tangan 1000 pcs

6. ralinu 2 dus.

7. Sabun mandi 2 dus 288 buah

8. Tenda 1 set.

Pengiriman ke dua:

- 5000 paket sembako senilai 500 juta ditambah 20 ribu pcs masker. Saat ini truk sedang perjalan ke Surabaya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww