Home > Berita > Umum

Warga Kuantan Singingi Dilatih Cara Mengolah Emas tanpa Merkuri

Warga Kuantan Singingi Dilatih Cara Mengolah Emas tanpa Merkuri

Suasana pelatihan mengolah emas tanpa merkuri/F-TRIBUNNEWS.com

Kamis, 02 Desember 2021 00:15 WIB
Kasmalinda

KUANTAN SINGINGI, POTRETNEWS.com — Kepolisian Resor (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar training of trainers (TOT) dan meresmikan Mobile Plan Pengolahan Emas tanpa Merkuri, Rabu (1/12/2021)di Gedung Pelatihan Desa Logas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata diwakili Wakapolres Kompol Antoni Lumbangaol, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta mengimbau kepada seluruh peserta TOT agar mulai dari 14 Des 2021 hingga 2 Januari 2022 tidak ada masyarakat yang mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak, serta liburan dalam rangka Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Wakapolres menyebut, imbauan tersebut disampaikan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan mengatakan bahwa pengolahan emas menggunakan merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan kita dan dapat merusak lingkungan.

”Kita juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan solusi kepada masyarakat dalam pengolahan emas tanpa merkuri dengan harapan dengan industri ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mari berpindah dari pola-pola lama dan hijrah ke pola yang baru seperti industri pengolahan emas tanpa merkuri ini," sebut Waka Polres.

Terlihat hadir pada acara itu antara lain; Sekda Kabupaten Kuansing Agus Mandar, Plt Kadis DLH Kuansing Rustam, Kapolsek Singingi Iptu KF Sinuraya, Camat Singingi Deflides Gusni diwakili Kasi Tramtib Yondri Afrizal, Kadis Koperasi yang Kabid Koperasi Yuhep, DPND Gold Ismia Project Rudi Nugroho.

Kemudian, tampak juga Kanit II Sat IK Polres Kuansing Bripka Mustika Hendri, Kades Logas Herawan, Kades Logas Hilir Rasidi, Ketua BPD Desa Logas Yusjarwil, Ketua Koperasi Tombang Tujuah Datuak Godang, dan Anggota Koperasi Tobang Tujuah Loge.***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww