Home > Berita > Umum

Plt Bupati Suhardiman Amby Harap Universitas Riau Jadi Pelopor Pembangunan Kuansing

Plt Bupati Suhardiman Amby Harap Universitas Riau Jadi Pelopor Pembangunan Kuansing
Sabtu, 20 November 2021 18:16 WIB
Kasmalinda

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansinhg) Suhardiman Amby berharap Universitas Riau (UR) menjadi pelopor untuk pembangunan wilayah yang dipimpinnya. Harapan itu disampaikan saat memberi sambutan pada Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Universitas Riau sekaligus penanaman pohon dalam rangka Memperingati Hari Pohon Sedunia, di Telukkuantan, Sabtu (20/11/2021).

”Selamat datang ke Kuansing, jangan lupa bulan Agustus tahun depan datang lagi ke sini. Insya Allah ada event Pacu Jalur. Kemudian IKA prodi harus kuat ke bawah sehingga IKA FKIP terbentuk komunikasi yang baik dan juga diharapkan Universitas Riau sebagai pelopor untuk Kuansing kedepannya, masukan dan pendapat sangat kami harapkan,” kata Suhardiman Amby.

Pada kesempatan itu, plt juga menyebut bahwa pihaknya berharap bisa menjalin hubungan komunikasi intensif dengan seluruh universitas yang ada di Riau termasuk investor. Menurut Suhardiman, upaya itu dilakukan semata-mata agar Kuansing lebih berkembang dan maju ke depannya.

Wakil Dekan FKIP Unri Prof Jimy IKA FKIP UR yang hadir dalam mubes berpesan agar alumni FKIP selalu kompak dan tetap jaga nama baik almamater. Dia menyebut, FKIP UR juga telah membuka 7 prodi S-2. ”Bagi alumni yang ingin melanjutkan pendidikan kami membuka pintu sebesar besarnya,” kata dia.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua IKA UR Wan Muhammad Hasim mengatakan, sebagai pengembang kewirausahawan saat ini pihaknya telah menghibahkan Sebuah Cafe di Fakultas Fekon.

”Ini bentuk kepedulian IKA UR. IKA UR sekarang sedang membuat aplikasi database alumni. Dalam waktu dekat akan selesai, dan kepada alumni diharapkan untuk mengisi datebasenya,” pungkas Wan Muhammad. ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww