Home > Berita > Umum

Gubernur Riau Syamsuar Minta Warganya Waspada Virus Corona dari Luar Wilayah

Gubernur Riau Syamsuar Minta Warganya Waspada Virus Corona dari Luar Wilayah

Gubernur Riau Syamsuar.

Sabtu, 20 November 2021 13:38 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Meski kasus Covid-19 sudah mulai melandai, Gubernur Riau Syamsuar meminta satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mewaspadai virus corona dari luar wilayah. "Alhamdulillah, kasus Covid-19 di Riau semakin menurun, namun bukan berarti sudah berakhir," tutur Syamsuar dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021). Syamsuar mengatakan, pada Jumat (19/11/2021), terdapat penambahan dua kasus positif Covid-19 dari warga luar provinsi.

”Sebelumnya kita sudah nihil kasus, tapi kemarin ada penambahan empat orang, dan dua di antaranya merupakan warga provinsi lain yang masuk ke Riau," kata dia. Baca juga: Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 19 November 2021 Untuk itu, ia meminta satgas terkait yang bertugas di pintu masuk kedatangan untuk lebih teliti dan waspada dalam melakukan pemeriksaan terhadap warga luar yang masuk ke Riau.

"Ini harus diantisipasi oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), bandara, pelabuhan dan terminal. Kita tidak boleh lengah, apa lagi pada Desember nanti ada libur panjang," ujar Syamsuar, melansir kompas.com .

Untuk diketahui, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau selama pandemi berjumlah 128.167 kasus. Dengan rincian, pasien yang masih isolasi mandiri 18 orang, rawat di RS 8 orang. Kemudian, pasien sembuh 124.026 orang dan 4.115 orang meninggal dunia. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww