Pria di Rokan Hilir Duel Lawan Maling yang Masuk ke Rumahnya

Pria di Rokan Hilir Duel Lawan Maling yang Masuk ke Rumahnya
Kamis, 18 November 2021 16:15 WIB

ROHIL, POTRETNEWS.com — Pergoki maling yang masuk rumahnya, pria di Riau ini sempat baku hantam bak ajang MMA. Saat berduel itu, pria bernama Rahman Padli ini berteriak hingga picu warga berdatangan. Hingga khirnya warga melihat perkelahian itu dan membantu korban dengan mengamankan sang maling.

Akhirnya warga menyerahkan pencuri itu ke kantor polisi. Kini, pelaku yang bernisial M (23) telah diamankan polisi dan meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Panipahan, Rohil, Riau. Belakangan diketahui, pelaku berinisal M itu berprofesi sebagai nelayan.

Pelaku yang beralamat di Jalan Lingkar Bundaran Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil kepergok pemilik rumah saat beraksi pada Rabu (17/11/2021) dini hari.

Pemilik rumah yang melihat ada maling amsuk langsung menghardik dan mengejar maling itu. Namun, pelaku malah melawan hingga terjadi duel bak ajang gulat di televisi.Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan oleh Polsek Panipahan Polres Rohil.

Aksi percobaan pencurian itu terjadi di rumah korban bernama Rahman Padli (27) pada Rabu (17/11/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari, melansir Tribunnews.com.

"Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Pelapor ini sedang tidur kemudian bangun dengan tujuan untuk menampung air hujan karena saat itu sedang turun hujan," urai Julaindi.

Dilanjutkannya, korban kemudian keluar dari kamarnya dan ketika itu ia melihat pelaku sedang membongkar televisi miliknya yang berada di dalam rumah.

"Kemudian pelapor berteriak, namun pelaku tidak menjawab dan langsung melarikan diri," jelasnya.

Melihat pelaku melarikan diri, lalu korban langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku. Usai berhasil ditangkap, bukannya pasrah, pelaku malah melawan. Pelaku mengeluarkan alat berupa 1 buah obeng berwarna putih.

"Pelaku langsung menusukkan obeng tersebut ke arah perut pelapor," ungkap Juliandi.

Pelaku yang kalap dengan membabi buta menusukkan obeng itu ke bagian perut korban.Korban berhasil menghindar kemudian ia membalas dengan memiting leher pelaku dan saat itu pelaku memukul korban di bagian lengan sebelah kiri. Karena pelaku melawan saat dipegang oleh korban, sehingga pelaku dan korban pun terjatuh di atas lantai dan bergulat. Saat terjadi duel saat itu, korban berteriak,’tolong pencuri!’

Karena teriakan korban tersebut tidak beberapa lama masyarakat yang tinggal di sekitaran rumah korban datang untuk membantu. Warga yang berdatangan langsung menangkap pelaku yang berinisial M itu.Pelaku dan berhasil diamankan oleh masyarakat beserta dengan 1 buah obeng berwarna putih yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan pencurian.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian lengan sebelah kiri dan bagian kaki sebelah kiri serta mengalami kerugian sebesar Rp200.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panipahan," jelas Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.

Sehubungan dengan adanya laporan polisi atas kejadian tersebut, petugas piket Reskrim Polsek Panipahan BRIPTU Brian Rommy Sitorus, bersama dengan tim Opsnal Polsek Panipahan langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil olah TKP, kemudian pelaku dan alat yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut dibawa ke Polsek Panipahan guna poses lebih lanjut," ujar AKP Juliandi.

Barang bukti 1 batang obeng warna putih merk HKKS dan 1 helai baju jaket lengan panjang warna abu-abu dan hitam. Ditambahkan Juliandi, setelah dilakukan tes urine terhadap tersangka, ternyata positif mengandung narkoba.

"Hasil tes urine tersangka hasilnya positif mengandung amphetamin dan metaphetamine,” ucap Juliandi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww