Home > Berita > Umum

30 Siswa SDN 1 Bengkalis Dipilih Kemendikbud Ikuti ANBK

30 Siswa SDN 1 Bengkalis Dipilih Kemendikbud Ikuti ANBK

Kepala SDN 1 Bengkalis, Mahdewi Puspa,SS didampingi tenaga teknis tengah melihat proses ANBK siswa kelas V, Selasa (16/11/2021) siang.

Rabu, 17 November 2021 08:25 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk mengukur dan memetakan kemampuan siswa kelas V SD dalam mengikuti ujian akhir di kelas VI nantinya, maka dilakukan Asasmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

SDN 1 Bengkalis adalah salah satu SD di seluruh Indonesia melakukan hal ini yang berlangsung selama 4 hari sejak Senin , 15 November kemarin sehinggalah Kamis (18/11/2021) mendatang.

Pantauan potretnews.com, Selasa (16/11) di lapangan, terlihat Irfan,SSos dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau melakukan monitoring kegiatan ANBK tersebut didampingi Kepala SDN 1, Mahdewi Puspa,SS.

30 orang siswa kelas V dari 87 siswa dipilih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sekolah yang beralamat di Jalan Sri Pulau, Bengkalis mengikuti ANBK tadi. Mereka dibagi menjadi 2 siff, pagi dan siang.

Didapatkan informasi, sampai hari kedua pelaksanaan ANBK sebagai bahan acuan kedepannya pelaksanaan ujian akan berbasis komputer ini berjalan lancar tanpa kendala sehingga diharapkan mudah-mudahan program ini kedepannya berhasil sehingga siswa tidak lagi mengerjakan soal di kertas ujian.

Selain siswa, guru dan kepala sekolah juga mengikuti hal yang sama namun beda nama, Survei Lingkungan Belajar (SLB) yang pelaksanaannya juga di hari dan tanggal yang sama namun para guru dan kepala sekolah bisa dikerjakan di sekolah ataupun di rumah. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww