Kader HMI Sambangi Bawaslu Rokan Hilir Gali Informasi tentang Kepemiluan dan Demokrasi

Kader HMI Sambangi Bawaslu Rokan Hilir Gali Informasi tentang Kepemiluan dan Demokrasi
Selasa, 09 November 2021 13:49 WIB
Widya Paramitha

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Bagansiapiapi, Dalam rangka menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman berorganisasi serta menggali dunia kepemiliuan dan demokrasi di tanah air. Kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STAI Ar Ridho Bagansiapiapi berkunjung ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir Selasa, 9 November 2021.

Kehadiran para kader HMI Komisariat Persiapan STAI Ar Ridho Bagansiapiapi dipimpin oleh Muhammad Firdaus disambut Ketua dan anggota Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri, S.HI dan Jaka Abdillah, S.Ag,M.IP di meeting room kantor Bawaslu Rokan Hilir. Ketua Bawaslu Rokan Hilir dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kehadiran para kader-kader HMI tersebut di Bawaslu Rokan Hilir.

Syahyuri selain memberi motivasi juga berpesan agar para kader-kader HMI tetap mengedepankan nilai-nilai akademis dan tidak terlena dengan berorganisasi semata. namun harus tetap semangat belajar menuntut ilmu yang merupakan niat awal masuk dunia kampus.

"Dunia kampus adalah dunia yang dinamis, proses pembentukan karakter insan cendekia sehingga menuntut mahasiswa harus banyak belajar dan berdiskusi, bicara kepemiliuan dan demokrasi para mahasiswa harus berperan sebagai agent of change dalam membangun sumber daya manusia di Rokan Hilir" tutur Syahyuri.

Bicara kepemiliuan dan demokrasi bukan hanya bicara momen hajatan pileg dan pilkada semata namun juga berbicara juga tentang pengawasan pencegahan terhadap tindak pidana kepemiluan dan kepemilihan, agar pesta rakyat tersebut berlangsung luber dan jurdil serta bermartabat.

Anggota Bawaslu Rokan Hilir Jaka Abdillah menambahkan, untuk mengasah kepekaan berorganisasi dilakukan dengan banyak berdiskusi baik dengan sesama kader organisasi maupun dengan para senior namun harus diingat kunci berdiskusi itu dengan banyak membaca. "Bagaimana mau berdiskusi jika kurang membaca, karena membaca itu bisa dengan membaca buku dan membaca tanda-tanda alam" ungkap Jaka.

Kepada para kader HMI, Jaka berpesan agar sering membuat kegiatan seperti webinar ataupun diskusi publik sebagai upaya mengasah kemampuan dan budaya intelektual. Muhammad Firdaus sebagai ketua rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan ketua dan anggota Bawaslu Rokan Hilir, kedepannya mereka berharap Bawaslu Rokan Hilir selalu membimbing dan mengajak kader HMI Komisariat Persiapan STAI Ar Ridho dapat berkiprah dalam dunia kepemiliuan dan demokrasi khususnya di Negeri Seribu Kubah. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Rohil
wwwwww