Pembantu dan Satpam di Padang Kompak Rampok Majikan hingga Tewas

Pembantu dan Satpam di Padang Kompak Rampok Majikan hingga Tewas
Jum'at, 05 November 2021 16:14 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Polresta Padang berhasil tangkap pelaku perampokan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pantauan TribunPadang.com terlihat ada 3 orang pelaku yang diamankan Polresta Padang saat melakukan jumpa pers di depan kantor, Jumat (5/11/2021).

Pelaku tediri dari 2 orang perempuan dan 1 orang laki-laki. Kejadian tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia terjadi pada 23 Oktober 2021.

Kejadiannya terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Kelok Kuranji, Belimbing Rt 08/Rw 03, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumbar.Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, mengatakan pelaku yang telah diamankan berinisial EN (23), RF (23), dan R panggilan CN (42).

"Inisial EN (23) merupakan pembantu rumah tangga korban. Sedangkan CN (42) merupakan saudara dari inisial EN (23). Kedua pelaku ini merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan," katanya.

Selanjutnya, pelaku inisial RF (23) adalah petugas keamanan (satpam) di rumah korban sendiri sehingga para pelaku lainnya dapat dengan mudah melakukan aksinya. Kata dia, kejadian tindak pidana ini sempat membuat keresahan warga Kota Padang pasca kejadian.

"Karena kejadiannya terjadi pada malam minggu dan diketahui pada pukul 06.30 WIB besok paginya," katanya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan korban diduga menjadi korban tindak pencurian dengan kekerasan (curas).

"Pelakunya diduga membawa kabur mobil korban jenis Honda Mobilio warna putih," kata Kompol Rico Fernanda, Senin (25/10/2021).

Kompol Rico Fernanda juga mengatakan pelaku membawa kabur ATM, uang tunai, dan emas.

"Saat kejadian ada 5 orang di dalam rumah, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami patah tangan," ujarnya.

Penghuni Rumah Disekap, 1 Korban Tewas dan 1 Patah Tangan

Diperkirakan lima warga disekap di dalam sebuah rumah di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (24/10/2021).

Informasi yang dihimpun TribunPadang.com diketahui kalau pemilik rumah disekap dalam sebuah rumah di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumbar. Rumah tersebut dihuni lebih dari satu orang, namun untuk kepastian berapa orangnya, hingga berita ini tayang belumlah terkonfirmasi secara terperinci.

"Korban yang meninggal dunia bernama Yuni Nelti (59)," kata Ipda Dwi Jatmiko, Minggu (24/10/2021), melansir Tribunnews.com.

Kata dia, korban ditemukan meninggal dunia dalam sebuah rumah di Jalan Kelok Belimbing, Rt 05/Rw 03, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Ada satu lagi korban mengalami patah pada bagian tangan kiri. Korban itu bernama Kusbiantara (58)," kata Ipda Dwi Jatmiko. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww