Home > Berita > Umum

Ketua DPRD Kabupaten Bangka saat Cuci Tangan di Selokan Areal Kebun Sawitnya

Ketua DPRD Kabupaten Bangka saat Cuci Tangan di Selokan Areal Kebun Sawitnya
Rabu, 03 November 2021 08:13 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Ketua DPRD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar, berhasil selamat dari gigitan buaya saat sedang cuci tangan. Dari penuturannya, ia melawan dengan mengibaskan kakinya saat buaya menyerang.

Menurut Iskandar, buaya tiba-tiba muncul saat tengah mencuci tangan. Buaya dengan panjang sekitar dua meter sempat menggigit kaki bagian kiri Iskandar namun lukanya tidak begitu parah.

Ia menceritakan musibah tersebut terjadi pada Senin sore 1 November 2021 di selokan air yang berada di kebun sawit miliknya di Merawang. "Buaya berhasil menggigit kaki kiri tetapi tidak terlalu parah, kejadiannya saat saya hendak mencuci tangan di selokan air setelah selesai menebar pupuk kelapa sawit," kata Iskandar, Selasa, 2 November 2021, melansir Tempo.co.

Dia tidak menyangka di selokan tersebut ada buaya karena sering mencuci tangan atau kaki setelah melakukan aktivitas kerja di kebun. "Saya berteriak minta tolong saat buaya berusaha menggigit kaki, akibatnya terdapat luka di bagian kaki dengan celana sobek akibat gigitan buaya," jelasnya.

Iskandar menuturkan sudah mendapat perawatan dari Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat. Ia hanya diminta untuk menjalani berobat jalan. "Saya sudah mengundang pawang buaya untuk melakukan penangkapan dan diperkirakan buaya di selokan itu lebih dari satu ekor," kata Ketua DPRD Bangka ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww