Lompat dari Air Terjun Aek Matua Rokan Hulu, Wisatawan Ini Langsung tak Muncul ke Permukaan

Lompat dari Air Terjun Aek Matua Rokan Hulu, Wisatawan Ini Langsung tak Muncul ke Permukaan
Senin, 01 November 2021 09:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang wisatawan asal Provinsi Sumatera Barat ditemukan tewas di tempat wisata Aek Matua Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Minggu (31/10/2021).

Korban bernama Davit, dia tenggelam usai melompat dari air terjun bersama teman-temannya.

"Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke Lintau, Sumatera Barat untuk dikebumikan," kata Aipda Mardiono, Humas Polres Rohul, Minggu (31/10/2021),melansir sindonews.com.

Keterangan saksi mata bahwa korban bersama teman temannya berwisata di Aek Matua di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, mereka mandi sambil melompat dari air terjun.

Saat giliran korban meloncat, pria berusia 24 tahun ini langsung tidak muncul kepermukaan sungai. Teman teman korban lalu melakukan pencarian, namun tidak ditemukan. Mereka pun meminta bantuan warga lain

Bersama-sama mereka pun menyusuri sungai. Tidak berapa lama korban berhasil ditemukan namun sudah dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Karena obyek wisata hanya bisa di jangkau dengan berjalan kaki, sehingga para pengunjung lain membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu yang terbuat dari kain sarung. Setelah itu korban dibawa sampai di desa dengan becak,"tukasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Rohul
wwwwww