Mayat Wanita tanpa Identitas Ditemukan di Apartemen Kosong, Wajahnya tak Bisa Dikenali

Mayat Wanita tanpa Identitas Ditemukan di Apartemen Kosong, Wajahnya tak Bisa Dikenali
Rabu, 27 Oktober 2021 09:35 WIB

BATAM, POTRETNEWS.com — Seorang wanita ditemukan tewas mengenaskan di apartemen kosong, wajahnya tak bisa dikenali dan sudah membusuk. Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Kota Batam, Riau. Jasad korban ditemukan tergeletak di lantai 4 gedung tersebut dalam kondisi mengenaskan. Wajahnya tak bisa lagi dikenali.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi yang hendak menembak burung di sekitar lokasi. Mayat wanita tanpa identitas tersebut ditemukan oleh Beny, Selasa (26/10/2021) sekira pukul 11.30 WIB. Saat itu dia curiga dengan aroma tak sedap yang muncul.Tak disangka, sumber bau tak sedap itu berasal dari sesosok mayat wanita.

"Tadi saya hendak menembak burung.""Awalnya saya mencium aroma tak sedap." "Karena penasaran saya berusaha mencari titik bau dan mendapati jasad wanita itu tergeletak menghadap ke lantai," ujarnya.

Beny sempat kaget, pertama kali menemukan mayat wanita yang mengenakan celana training warna hitam itu. Apalagi hampir sekujur tubuhnya sudah membusuk, dan wajahnya sudah tak bisa dikenali lagi. Tak lama setelah itu, ia melaporkan kejadian tersebut kepada Chief Security.

Selanjutnya ke Polsek Lubuk Baja.Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja Ipda Fajar Bittikaka saat ditemui Tribun Batam membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar. Saat ini mayat wanita itu sudah kita evakuasi bersama tim Inafis dari Polresta Barelang.""Sudah dibawa juga ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan autopsi dan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Ia melanjutkan, hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kematian wanita itu.

"Kami belum tahu sebab akibat dari kejadian ini.""Saat ini semuanya dalam proses pemeriksaan, jika sudah ada hasilnya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat wanita ditemukan di Batam. Persisnya di sebuah gedung kosong sebuah apartemen di kawasan Pelita Telkom, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepri, Selasa (26/10/2021).

Pantauan TribunBatam.id di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mayat wanita itu mengenakan baju dan celana training panjang berwarna hitam, dengan posisi telungkup.Tampak beberapa petugas kepolisian dari Polsek Lubuk Baja dan tim Inafis Polresta Barelang sedang melakukan evakuasi jasad tersebut.

Jasad wanita tersebut diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari satu hari. Hampir sekujur tubuh mayat sudah membusuk, sedangkan wajahnya sudah tak bisa dikenali lagi. Penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang sekuriti yang bertugas di lokasi tersebut.

Identitas Terungkap

Kasus lainnya, terungkap identitas mayat dalam karung yang gegerkan warga. TKP di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Korban diduga tewas dibunuh suaminya sendiri.Korban pembunuhan diikat tali bagian tangan dan kakinya lalu jasadnya dimasukkan ke dalam karung. Pelaku pembunuhan yang tak lain suaminya sendiri sempat melarikan diri ke luar kota akhirnya berhasil ditangkap polisi di Prabumulih, Sumsel.

"Mayat adalah korban pembunuhan yang diduga dilakukan sendiri oleh suaminya," ujar Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Najamudin, Senin (18/10/2021).

Polres Pagaralam akhirnya bisa mengungkap sosok mayat di dalam karung yang ditemukan membusuk di dalam karung di kawasan Simpang Petani Kota Pagaralam Sumatera Selatan Minggu (17/10/2021).

Mayat tersebut diduga Waldasih (60) warga sekitar lokasi penemuan mayat tersebut. Mayat tersebut merupakan korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh suaminya sendiri yaitu S(68). Belum tahu pasti apa motif pembunuhan yang dilakukan pelaku kepada istrinya sendiri tersebut.

Namun pelaku diduga sempat melarikan diri ke Kota Prabumulih dan ditanglap di tempat persembunyiannya di Kota Prabumulih, Senin (18/10/2021) sekitar pukul 04.00 WIB dinihari.Sumber dari kepolisian jika motif pelaku menghabisi pasangan hidupnya itu karena Samsu terlalu kesal dengan istrinya.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono melalui Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Najamudin mengatakan, pihaknya sudah berhasil mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan membusuk dalam karung.

"Mayat adalah korban pembunuhan yang diduga dilakukan sendiri oleh suaminya. Kita akan rilis kasus ini jadi data lengkap fam motif pembunuhannya akan kita paparkan nanti siang," ujarnya.

Penemuan mayat di Pagaralam terjadi di aliran Sungai Suban Simpang Petani di RT 03 RW 02, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara Minggu (17/10/2021) pukul 10.30, melansir Tribunnews.com.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk dibungkus dalam karung. Bahkan dikabarkan bagian tangan dan kaki terikat tali. Belum diketahui identitas mayat perempuan di Sungai Suban Simpang Petani ini. Pasalnya tidak ditemukan identitas apapun di lokasi.

Dari keterangan salah satu warga setempat, Edo (40), mengatakan jika dirinya juga mendapat kabar ini dari laporan masyarakat yang sudah ketakutan melihat mayat tersebut yang sudah terbungkus didalam karung plastik.

"Saya dapat laporan dari warga dan saya langsung ke TKP, dan melihat bahwa itu adalah seperti mayat secepatnya saya langsung memberitahukan ke Polsek Pagaralam Utara," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww