Home > Berita > Sport

Tiga Kali Berturut-turut, Bukitraya Kembali Raih Juara Umum Kejuaraan Tenis Meja Antarkecamatan se-Pekanbaru

Tiga Kali Berturut-turut, Bukitraya Kembali Raih Juara Umum Kejuaraan Tenis Meja Antarkecamatan se-Pekanbaru

Tiga atlet andalan Kecamatan Bukitraya bersama camat setempat, Tengku Ardi Dwisasti SSTP MSi. Mereka yakni (dari kiri ke kanan); Roqayah, Diah, dan Ifra/F-ISTIMEWA

Selasa, 26 Oktober 2021 11:08 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Target mempertahankan juara umum yang diusung tim tenis meja Kecamatan Bukitraya di Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pekanbaru terwujud pada Ahad (24/10/2021) sore.

Kepastian untuk kembali membawa pulang trofi juara umum setelah Ifra (petenis meja dari Bukitraya) meraih medali emas keempat di nomor perorangan tunggal putri dalam event antarkecamatan se-Kote Pekanbaru yang berlangsung di ruangan pelayanan umum Bapenda Pekanbaru, Jalan Teratai, Pekanbaru, 23-24 Oktober 2021.

Para atlet, suporter, ofisial termasuk Camat Bukitraya Tengku Ardi Dwisasti SSTP MSi pun bersorak riang menyambut kemenangan Ifra usai mengalahkan Ilya Dwi Putri dari Kecamatan Tuah Madani dengan skor telak 3-0.

”Hasilnya yang dicapai tim tenis meja Kecamatan Bukitraya membuktikan kitabsebagai yang terbaik di Kota Pekanbaru. Sudah tiga kali berturut-turut piala bergilir menjadi ’milik’ Kecamatan Bukitraya. Prestasi ini tentu pantas diacungi jempol,” kata atlet berseloroh saat penyerahan medali dan piala kepada pemenang.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/26102021/potretnewscom_sl95y_2259.jpgMomen foto bersama para atlet Kecamatan Bukitraya dengan Ketua PTMSI Pekanbaru, Adrizal SE dan Camat Bukitraya Tengku Ardi Dwisasti SSTP MSi, usai penyerahan medali dan piala begilir/F-ISTIMEWA 

Tim Bukitraya memang solid dan tangguh. Para atletnya sudah sering tampil untuk kejuaraan daerah maupun level nasional. Tercatat para atlet yang terdaftar ikut kejurkot untuk putra yaitu; Zainal, Ali Magja, Nursaid, Dayat, dan Diki. Sedangkan petenis meja putri yakni; Rukayah, Diah, dan Ifra. Meski begitu, penyumbang medali terbanyak hingga tetap sukses mengantarkan sebagai juara umum didominasi putri.

Adapun 4 emas tersebut diraih dari nomor beregu putri (Ruqayah, Diah dan Ifra), ganda putri ( Ruqayah dan Diah), tunggal putri (Ifra), dan ganda campuran ( Zainal dan Ruqayah). Sedangkan medali petunggu diraih ganda putra (Zainal dan Diki).

Sejak pembukaan kejurkot, mantan atlet PON Riau Via Wa Ruqayah sudah yakin jika Bukitraya bakal mempertahankan gelar juara umum.

”Petenis meja putri Kecamatan Bukitraya masih terkuat di Pekanbaru. Hari pertama kejurkot kami sudah meraih 2 emas nomor beregu putri dan ganda campuran. Hari kedua tinggal melengkapi untuk menyikat 2 medali emas lagi. Berkat kekompakan tim didukung ofisial dan Camat Bukitraya, kami sukses pertahankan gelar juara umum," ujar Ruqayah, yang juga dosen UIR tamatan S-2 UNP jurusan Keolahragaan.

Menurutnya, persiapan tim tenis meja Kecamatan Bukitraya menghadapi kejurkot ini dengan meningkatkan porsi latihan rutin di PTM masing-masing. ”TC nyaris tak ada. Kita sudah terbiasa latihan 3-4 kali seminggu. Taktik dan teknik sudah kita kuasai. Semoga dengan kejurkot ini ada muncul pemain muda setelah ada pembinaan dari PTMSI disupport pihak kecamatan,” ucapnya.

Ketua PTMSI Kota Pekanbaru, ujar Adrizal SE, mengatakan kejurkot tenis meja yang digelar PTMSI Kota Pekanbaru sudah jadi kalender penyelenggaraan setiap tahun. Sempat tertunda terkendala pandemi Covid-19, tapi tahun 2021 bisa terlaksana setelah Kota Pekanbaru status levelnya turun. Event ini digelar dengan meneterapkan prokes ketat

”Target kejurkot ini misinya tentu pembinaan atlet-atlet muda potensial untuk aset PTMSI Kota Pekanbaru yang disiapkan mengikuti berbagai event daerah maupun nasional. Sekaligus memantau atlet-atlet tenis meja Kota Pekanbaru untuk Porprov Kuansing diprediksi tahun 2022,” sebutnya.

Adrizal menguraikan, event kejurkot diikuti seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru, dengan jumlah atlet maksimal 10 orang (putra dan putri). Sedangkan jumlah pertandingan tujuh nomor beregu dan perorangan, yakni; beregu putra/putri juga perorangan tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran. Hadiah berupa medali (7 emas, 7 perak, 7 perunggu) dan 1 piala bergilir.

Adrizal mengapresiasi kinerja panitia yang sukses menaja kejurkot tersebut. ”Penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia juga peserta dari seluruh kecamatan. Pertandingan berjalan lancar dan sukses. Saya juga turut bangga atas pencapaian prestasi atlet-atlet tenis meja Kecamatan Bukitraya yang kembali mempertahankan gelar juara umum. ”Tahniah atas kesuksesan kawan-kawan,” kata Adrizal yang juga warga Kecamatan Bukitraya

Urutan pemenang Kejurkot Tenis Meja Antarkecamatan se-Kota Pekanbaru 2021 yaitu; Kecamatan Bukitraya (4 emas, 1 perunggu, dan piala bergilir), Kecamatan Bina Widya (2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu), dan Kecamatan Marpoyan Damai dengan perolehan 1 emas dan 1 perunggu. ***

Kategori : Sport, Pekanbaru
wwwwww