Suami Cekik Istri hingga Tewas Usai Berhubungan Badan, Dipicu Pelaku Lihat Chat Pria Lain di Ponsel Korban

Suami Cekik Istri hingga Tewas Usai Berhubungan Badan, Dipicu Pelaku Lihat <i>Chat</i> Pria Lain di Ponsel Korban
Jum'at, 22 Oktober 2021 17:19 WIB

BANGKA BELITUNG, POTRETNEWS.com — M Rafli (21) tega mencekik istrinya, Ella Andini (24) begitu usai berhubungan badan, Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Warga Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung itu mengaku tega mencekik istrinya lantaran melihat chat pria lain di ponsel Ella.

Orang tua Ella memang tak menyukai M Rafli dan menginginkan pasangan yang menikah pada 7 September 2021 lalu itu pisah. Ketidaksukaan orangtua Ella lantaran sikap M Rafli yang pemarah dan bukan sebagai sosok menantu yang baik.

Saat pembunuhan itu terjadi, Ella ternyata sedang hamil anak dari buah pernikahannya dengan M Rafli. Terungkapnya kasus tersebut berawal dari ditemukannya jenazah korban di dalam kamar rumah, Rabu (20/10./2021) sore..

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengungkapkan Rafli sempat mencurahkan masalah kelaurganya dengan temannya yang bernama Apoy (30), temannya, Selasa (19/10/2021) malam, melansir Tribunnews.com.

Kepada Apoy, Rafli mengatakan jika keluarga Ella tidak menyukainya dan menginginkan mereka pisah. Esok harinya, Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, Rafli dan Ella berhubungan suami istri.

Setelah itu, sambil beristirahat, Ella berbaring di lengan Rafli. Pada kesempatan itu, tanpa sengaja Rafli melihat chat Ella dengan pria lain di ponsel istrinya. Rafli pun terbakar cemburu dan mereka cekcok mulut.

Tanpa pikir panjang, Rafli mencekik Ella yang sedang berbaring dalam kondisi setengah tanpa busana. Dalam keadaan kalut, Rafli keluar kamar dan pergi meninggalkan rumah istrinya mengendarai motor, Rabu sekitar pukul 10.00 WIB. Rafli membawa serta ponsel iPhone Pro Max milik istrinya dan kabur bersama Apoy.

Di Koba, Bangka Tengah, Rafli dan Apoy menjual ponsel itu lalu melanjutkan perjalanan ke Kota Pangkalpinang. Mereka beristirahat di sebuah rumah makan lalu menginap di Jalan Muntok, Kota Pangkalpinang. Esok harinya, Kamis (21/10/2021) Rafli melanjutkan pelariannya menumpang truk kelapa sawit, yang akan menuju Palembang.

Sementara Apoy kembali ke Toboali, namun lebih dulu tertangkap di Koba. Dari mulut Apoy inilah, terungkap perjalanan Rafli sampai akhirnya tertangkap di kawasan perkebunan kelapa sawit di Riau Silip, Kabupaten Bangka. Penemuan mayat di Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan tersebut memang menjadi atensi pihak kepolisian.

Anggota dari Polres Bangka Selatan langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat informasi penemuan jenazah. Pada saat itu korban Ella Andini ditemukan setengah tanpa busana.

"Mendapatkan informasi penemuan mayat, anggota langsung ke lapangan. Ditemukan sudah meninggal dunia dan kondisi setengah telanjang," kata AKBP Joko Isnawan didampingi Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria dan Kabag Ops AKP Albert dalam jumpa pers, Jumat (22/10/2021).

Adapun kejadian yang pertama kali, menemukan korban tewas di dalam kamar tersebut adalah adik kandung Ella dan adiknya tersebut memanggil bibinya.

"Pada saat pagi hari Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB adik korban melihat pelaku keluar dari kamar tersebut dan berpamitan untuk mengantar paket," ucapnya.

Bibi korban curiga lantaran adik korban memanggil korban namun tidak ada jawaban, sehingga adiknya memanggil bibinya tersebut.

"Dan Bibi korban mencurigai, karena sudah sore ponakannya tidak keluar rumah dan AC di dalam kamar sedang hidup, hingga mengetahui Ella sudah meninggal dunia," katanya.

Setelah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku di daerah Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Anggota langsung mengecek di Koba dan berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah namun nihil. Informasi terbaru ada di Pangkalpinang. Selanjutnya, Tim Panter berkoordinasi dengan Tim Naga Polres Pangkalpinang, setelah dilidik ternyata nihil karena foto Tersangka sudah viral.

"Namun kami mendapatkan informasi tersangka sempat bermalam di Pangkalpinang pada Rabu (20/10/2021) malam. Berdasarkan informasi Apoy yang mengantarkan M Rafli, pelaku ini menuju ke Riausilip menumpang truk menuju Palembang," ungkapnya.

Apoy dalam perkara pembunuh Ella Andini ini turut serta membantu M Rafli kabur keluar kota. Setelah mengantar M Rafli ke Pangkalpinang, Apoy disuruh balik ke Toboali.

"Tersangka ini langsung menuju ke Riausilip dengan mencari mobil truk pengangkut buah sawit di salah satu PT di daerah tersebut untuk menyeberang ke Palembang," ucapnya.

Namun, M Rafli belum sempat melarikan diri dari Bangka Belitung, pelaku pembunuh Ella Andini (24) yang tak lain merupakan suaminya, berhasil ditangkap Tim Panter Satreskrim Polres Bangka Selatan dan Tim Kelambit Polres Bangka, di Kebun Sawit, Riausilip, Kabupaten Bangka. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww