Home > Berita > Umum

Kampus Pasti Tutup 1 November 2021, BTI Kijang di Kepri Wisuda Terakhir 28 Mahasiswa

Kampus Pasti Tutup 1 November 2021, BTI Kijang di Kepri Wisuda Terakhir 28 Mahasiswa

Ilustrasi wisuda. shutterstock.com

Rabu, 20 Oktober 2021 08:20 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kampus Pariwisata Bintan Tourism Institute (BTI) Kijang mengadakan wisuda dan menjadi wisudawan terakhir kampus tersebut. Pada 18 Oktober 2021, Kampus BTI Kijang mengadakan wisuda kepada 28 wisudawan di Bintan Pearl Beach Resort, Teluk Bakau, Gunung Kijang. Namun, acara wisuda ini juga merupakan wisuda terakhir bagi Kampus BTI Kijang.

Kampus BTI merupakan kampus yang bergerak di bidang pariwisata seperti perhotelan, restoran, dan wisata kuliner. Kampus ini memiliki beragam kelas seperti F&B Service, F&B products/pastary, room division, dan front office. Selain itu, fasilitas kampus ini cukup lengkap salah satunya adalah asrama bagi para mahasiswa dari luar daerah.

Wisuda tahun akademik 2020-2021 menjadi wisuda terakhir bagi Kampus BTI. Wisuda ini merupakan angkatan kedelapan Kampus BTI Bintan dengan dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan Kartini, dan orang tua mahasiswa.

“Alhamdulillah, hari ini Senin, ada 28 mahasiswa-mahasiswi batch ke-VIII,” kata Rudy Firmansyah, Direktur BTI Kijang dikutip dari laman hariankepri.com mitra media teras.id, pada 18 Oktober 2021, melansir Tempo.co.

Kampus BTI Kijang akan resmi tutup pada 1 November 2021. Hal ini karena bangunan dan fasilitas milik Kampus BTI sudah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan. Pada September, Kampus BTI telah menyerahkan seluruh aset kampus kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bintan.

Awalnya, kampus ini dibuka pada 2013 dengan nama Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Bintan. Kampus ini berdiri dengan diinisiasi oleh Ansar Ahmad, mantan Bupati Bintan. Kemudian, Kampus BTI didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kemajuan Rakyat Bintan (YPKRB) dengan direktur pertamanya adalah Ignatius Haryadi.

Sampai 2021, Kampus BTI Kijang, Bintan sampai saat ini telah melakukan wisuda 566 mahasiswa. Di antara alumni tersebut, sudah terdapat 65 persen yang bekerja di dalam maupun luar negeri. Seperti pada wisudawan terakhir tahun 2021, sudah terdapat 6 alumni yang telah diterima oleh perusahaan, seperti pada Hotel Natra Bintan, The Anmon Resort Bintan, dan resort lain di kawasan Lagoi, Bintan.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww