Home > Berita > Umum

Kepala BNNK Pelalawan Apresiasi Wartawan Ikut Tes Urine pada Workshop PG4N

Kepala BNNK Pelalawan Apresiasi Wartawan Ikut Tes Urine pada Workshop PG4N
Sabtu, 09 Oktober 2021 08:21 WIB
Ishar D

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan mengadakan seminar Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilaksanakan di Hotel Fambinari, Sabtu (09/10).

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Pelalawan, Kompol Khoirudin SH MH menyampaikan permohonan maaf kepada peserta seminar terkait dilakukannya tes urine. Hal itu diucapkannya kepada peserta workshop yang didominasi dari kalangan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Pelalawan.

"Sesuai dengan tema acara kita hari ini yaitu Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika, alangkah baiknya kita terlebih dahulu membersihkan diri kita dari narkoba maka dari itu sebelum acara kita mulai, kita bersama-sama melakukan tes urine. Sehingga hasil dari kegiatan kita laksanakan hari ini adalah sebagai tekad kita untuk menjadikan Kabupaten Pelalawan Bersinar (Bebas Dari Narkoba)," ujar Kompol Khoirudin.

Sebelum dilakukan kepada peserta seminar, Khoirudin terlebih dahulu menjalani tes urine yang kemudian disusul oleh para narasumber. "Karena kita yang ada di dalam ruangan ini nanti sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Kasat Res Narkoba Pelalawan Iptu Agus Purwanto yang ditemui di sela-sela pelaksanaan test urine menjelaskan kepada wartawan bahwa di jajaran Polres Pelalawan terutama bagian unit ResNarkoba itu ada jadwal melakukan test urine terhadap anggota. Agus juga mengapresiasi sikap Kepala BNNK yang melakukan test urine sebelum kegiatan workshop ini apalagi kali ini pesertanya dari kalangan wartawan.

Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah SSos dalam keterangannya mengakui sudah berkomunikasi sebelumnya mengenai tes urine kepada wartawan. "Memang (dari) jauh hari, pak Khoirudin minta sama saya kapan ada waktu untuk lakukan test urine terhadap wartawan. Saya bilang kami siap kapan saja, walaupun bertepatan dengan acara workshop P4GN pihak BNNK mengambil kesempatan untuk melakukan test urine terhadap peserta. Itu adalah salah satu penghormatan kepada kita peserta, para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI," tuturnya. ***

Kategori : Umum
wwwwww