Home > Berita > Umum

KKB Papua Lontarkan Ancaman Serius, Akan Bersihkan Etnis Pendatang

KKB Papua Lontarkan Ancaman Serius, Akan Bersihkan Etnis Pendatang

Pimpinan KKB Papua Lamek Taplo dan anggotanya

Jum'at, 01 Oktober 2021 19:03 WIB

PAPUA, POTRETNEWS.com — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua blak-blakan akan melakukan pembersihan etnis di Bumi Cendrawasih. Ancaman serius itu dilontarkan oleh Panglima Komando Daerah Pertahanan Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang mereka namai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Lamek Taplo.

Lamek Taplo menyatakan akan membersihkan wilayah Kiwirok dari masyarakat berambut lurus. Hal ini disampaikan langsung oleh pimpinan KKB Lamek Taplo dalam sebuah video unggahan @papua_talk. Dalam video tersebut terlihat Lamek Taplo berseragam tentara pembebasan Papua beserta para anggotanya.

Lamek Taplo dengan lantang mengungkapkan bahwa dirinya dan KKB akan tak segan-segan melakukan Genosida di wilayah Kiwirok. Adapun sasaran yang menjadi korban genosida KKB adalah etnis berambut lurus. Tidak hanya berambut lurus, Lamek Taplo juga ingin menghabisi warga berkulit putih.

"Itu namanya orang rambut lurus dan kulit (putih) berbeda dengan kami, kami siap bersihkan," ucap Lamek Taplo.

Bahkan dia juga dengan tegas mengungkapkan bahwa guru dilarang untuk hadir di Kiwirok. Lamek Taplo mengungkapkan kalau guru yang ada di Kiwirok hanya datang untuk membunuh bukan untuk mengajar.Menurut kesaksian Lamek Taplo, guru sempat memegang 3 pistol lalu menembakkannya.

"Guru sekarang bukan datang untuk mendidik tapi datang untuk membunuh, kami tidak mau lihat akhirnya kami bakar rumah sakit dan gedung sekolah," tutupnya.

Sosok Lamek Taplo

Nama Lamek Alipky Taplo atau Lamek Taplo kembali muncul usai insiden pembakaran sejumlah fasilitas umum dan penembakan anggota TNI oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Senin (13/9/2021), melansir Tribunnews.com.

Lamek Taplo adalah pimpinan dari KKB Ngalum Gupel di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Dilansir dari Tribun Papua, dia adalah Panglima Komando Daerah Pertahanan Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau yang disebut TPNPB. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww