Pengusaha di Kepri Dilaporkan Hilang oleh sang Istri, Mobilnya Ditemukan di Dasar Danau

Pengusaha di Kepri Dilaporkan Hilang oleh sang Istri, Mobilnya Ditemukan di Dasar Danau

Tempat usaha besi tua milik Zainudin yang berada di Jalan Raja Haji Fisabilillah, tampak sejumlah orang sedang duduk dan berdiskusi terkait kabar telah ditemukan Zainudin yang hilang/TRIBUNNEWS.com

Senin, 27 September 2021 09:40 WIB

TANJUNGPINANG, POTRETNEWS.com — Seorang pengusaha asal Tanjungpinang, Kepulauan Riau bernama Zainudin yang dilaporkan hilang sejak 5 September 2021 sudah ditemukan. Mobil Avanza warna putih milik Zainudin ditemukan tenggelam di Danau Biru, Kabupaten Bintan. Meski demikian, kondisi Zainudin hingga kini belum diketahui. Pihak keluarga juga mengaku belum mendapat kabar dari pihak kepolisian soal penemuan Zainudin.

Hal tersebut dikatakan seorang keluarga Zainudin yang saat itu berada di tempat usaha besi tua Zainudin, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kilometer 8 atas Tanjungpinang. Pantauan TRIBUNBATAM.id, sekira pukul 17.10 WIB di tempat usaha besi tua milik Zainudin yang berada di Jalan Raja Haji Fisabilillah, tampak sejumlah orang sedang duduk dan berdiskusi terkait kabar telah ditemukan Zainudin yang hilang.

Saat Tribunbatam.id, mencoba menanyakan terkait kebenaran kabar tersebut, justru pihak keluarga Zainudin bertanya, apakah kabar telah ditemukan Zainudin itu benar?

"Kami tidak tahu informasi, seharusnya kami sebagai keluarga sudah diberi tahu terlebih dahulu baru bisa dipublish beritanya," kata kerabat Zainudin di tempat usaha besi tua miliknya.

Ia mengaku kaget dengan melihat sebuah kabar dari media online yang menyatakan bahwa Zainudin telah ditemukan. Namun sayangnya, saat di lokasi usaha besi tua Zainudin, Eni Marlina istri Zainudin sedang tidak berada di tempat.

Momen terkahir bertemu istri

"Iya betul. Mobil yang ditemukan di Danau Biru Bintan itu punya suami saya," ucap Eni Marlina kepada TribunBatam.id di tempat usaha suaminya, Sabtu (25/9/2021).

Wanita 47 tahun itu hapal benar dengan kondisi Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BP 1924 TI milik suaminya, Zainudin yang ditemukan Kamis (23/9) sekira pukul 21.00 WIB.

Warga Tanjungpinang itu sebelumnya dilaporkan hilang sejak 5 September 2021. Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di sekitar danau belum menemukan tanda-tanda adanya Zainudin.

Eni yang ditemui di tempat usaha besi tua milik suaminya mengaku terakhir bertemu suaminya pada hari terakhir ia dilaporkan hilang. Zainudin dan Eni tinggal di Jalan Singkong, Batu 7, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Mereka mempuyai usaha besi tua yang berlokasi di jalan Raja Haji Fisabilillah, Kilometer 8 Tanjungpinang.

Eni bersama keluarga Zainudin juga telah melaporkan hal tersebut ke Polres Tanjungpinang. Eni pun tak mengetahui secara pasti ketika disinggung apakah suaminya memiliki masalah dengan orang lain.

Menurutnya, suaminya tak pernah terbuka kepadanya. "Sama istri tidak terbuka, makanya saya tidak pernah tahu banyak tentang abang jika ada masalah atau apa," ujarnya.

Pernikahan Zainudin dan Eni dikaruniai 3 anak. Anak pertamanya kini sudah tamat sekolah, sementara anak ke dua dan bungsu masih duduk di bangku sekolah.

"Anak kedua sekarang kelas 3 SMP dan paling kecil masih kelas 4 SD," ucap Eni dengan wajah khawatir.

Ia pun berharap agar suaminya itu segera ditemukan dalam kondisi baik. "Saya dan keluarga yang lain sangat berharap agar abang (Zainuddin) cepat pulang dan dalam kondisi baik," harapnya.

20 Hari Dilaporkan Hilang

Polisi sebelumnya memastikan mobil Avanza warna putih yang ditemukan tenggelam di Danau Biru, Kabupaten Bintan, milik seorang warga bernama Zainudin.bHal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi.

"Ya benar, kita sudah tanyakan kepada keluarga Zainudin, dan membenarkan milik mereka," ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

Pihaknya telah meminta bantuan Tim Sar untuk mencari Zainudin di lokasi ditemukan mobilnya itu. Namun keberadaannya tidak ditemukan.

"Sudah dilakukan penyelaman juga, namun tidak ditemukan keberadaan Zainudin," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya belum bisa menyimpulkan hilangnya Zainudin ada kaitannya dengan tindak kejahatan.

"Kita belum bisa menyimpulkan demikian. Saat ini Satreskrim sedang terus menelusurinya. Nanti perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan kembali," jawabnya.

Iptu Suprihadi menjelaskan, polisi mendapat laporan dari keluarga Zainudin pada 8 September 2021 lalu.

"Keluarganya melaporkan, Zainudin sudah tidak berada di rumah pada 5 September, dan pada 8 September melaporkan anggota keluarganya hilang," ujarnya.

Menurut pengakuan keluarga, memang saat itu terakhir melihat Zainudin pergi meningalkan rumah menggunakan kendaraannya.

"(mobil) ditemukan tenggelam di Danau Biru itu," sebut Suprihadi lagi.

Jika mengacu pada tanggal keluarga terakhir melihat Zainudin, berarti kini sudah 20 hari pria tersebut tak pulang ke rumahnya. Hingga saat ini belum didapat kepastian terkait kondisi Zainudin.

Diduga Jadi Korban Kejahatan

Sebelumnya diberitakan, pencarian warga Tanjungpinang, Zainudin yang dilaporkan hilang hingga kini belum membuahkan hasil.Tim sar gabungan yang mencari keberadaannya di Danau Biru Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri, belum menmukan adanya tanda-tanda pria tersebut.

Pencarian dengan cara menyelami danau karena mobil Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BP 1924TI yang diketahui milik Zainudin ditemukan polisi berada di dalam Danau Biru Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri, Kamis (23/9) sekira pukul 21.00 WIB.

Pencarian korban yang diduga tenggelam ini, setelah ada informasi yang masuk ke Basarnas Tanjungpinang dari polisi yang bertugas di Satreskrim Polres Tanjungpinang.

"Unsur Sar yang telah melakukan pencarian tidak menemukan korban," ungap Plh Basarnas Tanjungpinang, Miswadi, Sabtu (25/9/2021),melansir Tribunnews.com.

Ia pun menyampaikan, bahwa korban yang diduga tenggelam ke dalam danau tersebut ada kaitannya sebagai korban kejahatan.Ini karena menurut penjelasan keluarga Zainudin, yang bersangkutan tidak pulang ke rumah atau menghilang sejak 5 September 2021. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww