Home > Berita > Umum

Gandeng Cipayung Plus dan Pemuda Muhammadiyah Riau, Polisi Gelar Vaksin dan Bagi Beras di Pekanbaru

Gandeng Cipayung Plus dan Pemuda Muhammadiyah Riau, Polisi Gelar Vaksin dan Bagi Beras di Pekanbaru

Rektor Umri, Mubarak secara simbolis menyerahkan beras kepada warga/UMRI

Jum'at, 24 September 2021 09:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dalam rangka percepatan pencapaian Herd Immunity, Mabes Polri gencar lakukan gerakan Vaksinasi. Salah satunya kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) pada Rabu dan Kamis, 22-23 September 2021 yang berkolaborasi dengan organisasi Cipayung Plus Riau yaitu GMKI, IMM, HMI, PMII, GMNI, PMKRI, KAMMI juga Pemuda Muhammadiyah Riau.

Gerakan Vaksinasi bertajuk Vaksinasi Merdeka itu dipusatkan di halaman kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Jumlah vaksin yang dipersiapkan sebanyak 4000 dosis yang disambut antusias oleh Mahasiswa Umri, Milleneal di Pekanbaru dan masyarakat umum.

"Kegiatan Vaksinasi Merdeka di Universitas Muhammadiyah Riau ini adalah bentuk keseriusan Mabes Polri menyukseskan Vaksinasi dalam rangka percepatan pembentukan Herd Immunity di seluruh penjuru tanah air. Untuk itu Mabes Polri berkolaborasi dengan organisasi Cipayung Plus Riau dan Pemuda Muhammadiyah Riau. mengajak mahasiswa, milleneal dan masyarakat umum mengikuti Vaksinasi ini," kata Hermanto Romora selaku Korlap yang ditunjuk Mabes Polri untuk kegiatan ini.

"Kami bersyukur, selain sukses melakukan gerakan Vaksinasi Merdeka di Universitas Muhammadiyah Riau itu, kami juga menyerahkan bantuan beras berasal dari Mabes Polri kepada peserta Vaksinasi dari masyarakat umum sebanyak 1500 karung beras. Hal ini bukti bentuk kepekaan Mabes Polri terhadap kesulitan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi. Hal ini tentu menambah keyakinan masyarakat bahwa institusi Polri berada di pihak rakyat," ungkap Hermanto menyampaikan respon masyarakat usai vaksin dan menerima bantuan beras.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Riau mengatakan bahwa gerakan Vaksinasi Merdeka di Universitas Muhammadiyah Riau merupakan upaya percepatan pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka dan tentu saja ini merupakan bentuk nyata bahwa kampus sebagai salah satu garda terdepan untuk membantu pemerintah menyukseskan Vaksinasi di seluruh Indonesia.

" Universitas Muhammadiyah Riau selalu terbuka untuk mendukung percepatan Vaksinasi termasuk untuk Vaksinasi Merdeka hari ini, saya secara khusus berterimakasih kepada Mabes Polri karena mempercayakan Cipayung Plus Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau serta Pemuda Muhammadiyah Riau untuk menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi ini, selanjutnya kami akan lebih siap lagi berkolaborasi dalam program-program lain," ujar Dr H Mubarak MSi saat diwawancarai di lokasi vaksinasi.

Ketua Panitia Pelaksana internal kampus Jayus SSos MIKom mengatakan bahwa secara umum kegiatan ini berjalan sukses. Meskipun demikian, pihaknya menginventarisir masalah diantaranya adalah banyak peserta yang gagal vaksin dikarenakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum terdaftar online. Karenanya ia berharap untuk percepatan Vaksinasi ada sosialisasi dari pihak terkait untuk mengatasi masalah ini.

"Kegiatan kita berjalan lancar dan sukses. Namun, evalusi untuk kegiatan ini adalah banyak NIK peserta yang belum tercatat secara online, sehingga gagal untuk divaksin. Saya berharap hal ini menjadi atensi dan ditindaklanjuti dengan sosialisasi yang massif dari pihak terkait" ujar Dekan Fakuktas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau ini. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww