Home > Berita > Umum

43 Atlet Bengkalis Perkuat Kontingen Riau di PON XX Papua, Bupati: Harumkan Nama Daerah!

43 Atlet Bengkalis Perkuat Kontingen Riau di PON XX Papua, Bupati: Harumkan Nama Daerah!

Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua KONI Darma Firdaus S dan lainnya foto bersama para pahlawan olahraga asal Kabupaten Bengkalis, Ahad (19/9/2021).

Minggu, 19 September 2021 19:30 WIB
Junaidi Usman

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bertempat di salah satu hotel di Pekanbaru, Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP melepas keberangkatan atlet Bengkalis yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Ahad (19/9/2021).

Sebanyak 43 atlet dari 16 Cabang Olahraga (Cabor) serta 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis mewakili Provinsi Riau pada PON XX yang akan digelar tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Adapun ke-16 cabor tersebut adalah Renang, Catur, Takraw, Taekwondo, Atletik, Biliar, Angkat Berat, Angkat Besi, Kempo, Muaythai, Anggar, Panjat Tebing, Tinju, Layar, Pencak Silat dan Aeromodeling. Dengan demikian, Kabupaten Bengkalis merupakan kabupaten penyumbang atlet terbanyak nomor dua untuk Provinsi Riau.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya berharap kepada para atlet bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan guna mewakili Provinsi Riau pada PON XX.

"Saat ini ada tanggungjawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semuanya dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," pesan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Bupati menginginkan para atlet harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih. Pemkab Bengkalis tentunya memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding membawa nama Negeri Melayu ini.

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan sang pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya," do'anya.

Bupati juga mendo'akan seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah di sisi Sang Pencipta.

"Atlet yang ikut berlaga kali ini bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan, tapi yakinlah dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah dapat mencapai tujuan. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban tapi rasa cinta kepada olahraga dan daerah, agar semua yang dilakukan terasa lebih indah. Tetap jaga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya daerah serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis," pesan Bupati Kasmarni pula.

"Pemkab Bengkalis melalui KONI Kabupaten Bengkalis memberikan uang saku kepada para atlet yang akan bertanding di PON XX Papua sebesar 5 juta rupiah perorang. Total dana uang saku sejumlah 255 Juta rupiah untuk 51 orang Atlet," terang Ketua KONI Bengkalis. Darma Firdaus S.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis pada pelepasan atlet, Plt Ketua KONI Provinsi Riau R Marjohan, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial dan Syaiful Ardi, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, H Asmara, Andi Pahlevi, H Jasmi, Laurensius Tampubolon, Rahmah Yenny, Morison Bationg Sihite, H Adri, Surya Budiman dan Firman.

Juga hadir, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Supardi, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Syahruddin, Tenaga Ahli Bupati H Mustafa Kamal dan Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S.

Didapat informasi, seluruh atlet Provinsi Riau di PON XX Papua akan dilepas pula oleh Gubernur Riau, Syamsuar pada esok, Senin (20/9/2021).

"Alhamdulillah, hari ini telah selesai acara pelepasan atlet dan pelatih asal Bengkalis yang mewakili Provinsi Riau di PON Papua. Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, SSos.MMP dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Bengkalis Kanda Syahrial Basri dan Kanda Syaiful Ardi. Turut hadir pula Ketua Komisi II, III dan IV. Abangda H Adri, Abangda Firman, Abangda Surya Budiman Mifa, Abangda Lorensius Tampubolon, Abangda H Jasmi, Abangda Asmara, Abangda dr Moris, Abangda Andi Fahlevi, Ibu Febriza Luwu, Ibu Rahmah Yenny. Dari Forkompinda hadir Kejati Bengkalis yang diwakili dan Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan yang diwakili.

Hadir juga Bapak Sekda Bengkalis H Bustami dan Asisten serta perangkat OPD Kab. Bengkalis. Dari KONI Prov. Riau hadir Plt Ketua umum Bapak Raja Marjohan didampingi oleh Sekum KONI Prov, Waka 1 dan Kabid Binpres Koni Prov. Riau beserta seluruh undangan Ketua-Ketua Cabor yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu," tulis Ketua KONI, Darma Firdaus di akun facebooknya sekitar pukul 16.00 WIB dengan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan do'anya dari masyarakat Bengkalis dan Riau serta uang saku dari Pemkab Bengkalis sebagai wujud kepedulian dari pemerintah daerah terhadap atlet-atletnya yang akan bertanding di PON Papua nanti.

"Selamat bertanding pejuang olahraga kibarkan semangat juara. Semoga kalian mendapatkan Emas nantinya. #Salamolahraga #BengkalisBedelau #Bengkalismendunia," tulis Darma Firdaus S di akhir tulisan di facebooknya. ***

Kategori : Umum
wwwwww