Baru Pulang dari Riau, Kasi Pidsus Kejari Bintan Kaget Namanya Dicatut untuk Penipuan

Baru Pulang dari Riau, Kasi Pidsus Kejari Bintan Kaget Namanya Dicatut untuk Penipuan
Kamis, 16 September 2021 10:50 WIB

BINTAN, POTRETNEWS.com — Kasi Pidsus Kejari Bintan, Fajrian Yustiardi, mengaku sangat terkejut namanya dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk meminta para Kepala Dinas (Kadis) menghubungi atasannya. Dia menceritakan bahwa kejadian pencatutan namanya itu diketahuinya pada Senin (13/9/2021). Ketika itu dirinya baru pulang dari Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk mengurus sesuatu.

"Pak Kajari Bintan menghubungi saya. Beliau menanyakan apakah benar menyuruh kadis-kadis. Saya bilang tak ada dan saya juga belum mengenal para kadis-kadis di Pemkab Bintan," ujar Fajrian, Rabu (15/9/2021),melansir Batamnews.com.

Ada 5 kadis yang dihubungi oleh oknum penipu yang mencatut namanya. Tidak menutup kemungkinan oknum tersebut meminta sesuatu kepada para kadis. Kemudian juga meminta para kadis menghubungi Kajari Bintan.

"Pak Kajari langsung menindaklanjuti aksi penipuan itu. Nomor oknum penipu tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Bahkan juga meminta para kadis untuk memancing sang penipu itu. Namun oknum itu sudah memblokir nomor-nomor para kadis," jelasnya.

Mantan Kasi Perata dan Tata Usaha Negara Kejari Malinau, Kalimantan Utara ini menambahkan, selama dia menjadi jaksa baru kali ini namanya dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab. Ironisnya, kejadian itu menimpa dirinya saat baru dua pekan menjabat sebagai Kasi Pidsus di Kejari Bintan.Dia mengimbau kepada masyarakat, pejabat maupun pengusaha jangan mudah percaya dengan orang baru yang mengatasnamakan Kejari Bintan. Bagi yang menemukannya maka diminta langsung menghubungi Kejari Bintan agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Baru kali ini nama saya dicatut. Sebelum-sebelumnya saya enggak pernah. Ini baru 2 minggu di sini tapi sudah dapat beginian," katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww