Home > Berita > Umum

Ular King Kobra Masuk Dapur Rumah Warga di Kampung Seranggo Kepri, Panjangnya 3 Meter

Ular King Kobra Masuk Dapur Rumah Warga di Kampung Seranggo Kepri, Panjangnya 3 Meter
Minggu, 12 September 2021 07:21 WIB

LINGGA, POTRETNEWS.com — Seekor ular masuk ke rumah warga di Kampung Seranggo, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga. Ular tersebut ditemukan di dapur rumah. Pemilik rumah sontak kaget melihat keberadaan binatang melata tersebut.Ternyata ular tersebut berjenis King Kobra dengan panjang sekitar tiga meter.

Komandan Regu atau Danru Damkar Daik, Zainuddin mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan tersebut Sabtu, (11/9/2021) sekira pukul 13.05 WIB, melansir Tribunnews.com.

Tidak berlangsung lama, pihaknya pun langsung menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi dengan menerjunkan lima orang personel Damkar.

"Ular ini jenis king cobra dengan panjang 3 meter dan besarnya kira-kira sebesar lengan orang dewasa," kata Zainuddin kepada TribunBatam.id.

Zainuddin mengatakan, karena ular tersebut masuk kategori berbisa dan bisa membahayakan warga, pihaknya pun langsung membunuh ular tersebut.

"Karena memang di sini tidak ada tempat karantina, kami langsung membunuh ular itu karena berbahaya," ungkapnya.

Ia pun mengatakan, bahwa rumah warga tersebut tak jauh dari area hutan, yang berpotensi bisa memicu ular untuk masuk ke pemukiman warga.

"Kalau bisa potong semak yang ada di perkarangan rumah, jangan sampai memicu ular masuk," imbaunya.

Sementara itu, Kasi Penaggulangan Damkar, Sutrisno memberikan apresiasinya kepada tim, yang telah bekerja dengan cepat untuk terjun dan melakukan proses evakuasi.

"Memang tim kami saat menerima laporan langsung bergerak dalam 2 menit, Alhamdulillah proses evakuasi tidak berlangsung lama sekitar 2 menit," kata Sutrisno.

Sutrisno lalu mengimbau kepada warga, untuk selalu menjaga kebersihan perkarangan rumah, jangan sampai ada penumpukan sampah atau kardus.

"Kalau ada celah-celah atau lubang yang memberi berpotensi untuk binatang berbisa masuk, mungkin harus ditutup. Pokoknya harus ada antisipasi," imbaunya.

Ia pun lalu menambahkan, bahwa kasus ular masuk di perkarangan rumah warga dalam sebulan bisa menerima laporan hingga 3 kasus atau lebih.

"Pada dasarnya tergolong banyak, karena di daerah kita memang termasuk banyak jenis ular di sekitar," tutupnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww