Home > Berita > Sport

Momentum Haornas 2021, KONI Bengkalis Bertekad Secara Total Pertahankan Juara Umum Porprov Riau 2022

Momentum Haornas 2021, KONI Bengkalis Bertekad Secara Total Pertahankan Juara Umum Porprov Riau 2022
Minggu, 12 September 2021 22:42 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke - 38 yang jatuh pada 9 September 2021 lalu, menjadi momentum semangat baru bagi Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis untuk kembali All Out (secara total,red) dalam tekad mempertahankan Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke 38 tahun 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, Ahad (12/9/2021), dia mengutarakan saat ini olahraga di Indonesia memang sedang mengalami kemunduran akibat krisis kesehatan yang masih melanda Indonesia. Kondisi itu membuat seluruh kompetisi olahraga sempat tertunda sejak tahun lalu.

"Namun dengan momentum Haornas tahun 2021 ini, kita harus menanamkan semangat baru, apalagi dalam menyongsong Porprov Riau ke 38 tahun 2022 mendatang di Kabupaten Kuansing, maka KONI Bengkalis bertekad untuk All Out mempertahankan Juara Umum, yang sebelumnya sudah diraih Bengkalis dua periode berturut - turut," tegas pria yang akrab disapa Ucok ini.

Selain KONI Bengkalis, Ucok meminta agar seluruh stake holders mulai dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, seluruh Cabor dan juga masyarakat Negeri Junjungan agar bersama - sama All Out untuk mendukung upaya mempertahankan gelar juara umum ini.

"Tentunya KONI Bengkalis tidak bisa bekerja sendiri untuk menyambut dan mempertahankan Juara Umum Porprov tahun depan, maka kami meminta kepada semua pihak di Kabupaten Bengkalis, mari bersatu untuk mengharumkan nama daerah kita pada Porprov Riau X tahun depan," harapnya.

Selain itu, pemilik Warung Api ini juga meminta masyarakat tetap menjaga keberlangsungan olahraga sekaligus membantu meningkatkan prestasi atlit Bengkalis menjadi lebih baik.

"Haornas ke -38 ini, kita jadikan sebagai momentum mengajak masyarakat Negeri Junjungan untuk bergerak. Dengan olahraga, kita bisa terjaga dan imun atau daya tahan tubuh akan meningkat. Dan, prestasi Kabupaten Bengkalis akan baik dan membangkitkan olahraga kita setelah terpukul akibat Covid 19," ujar Ketua KONI Bengkalis.

Ditambahkan Darma "Ucok" Firdaus bahwa pada Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing tahun 2022, KONI Bengkalis akan mengirim atlit pada seluruh Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan.

"Sebanyak 26 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov tahun depan, akan kita ikuti semua. Bengkalis memiliki sejumlah cabor andalan seperti kempo, atletik, takraw, panjat tebing, dayung dan catur. Tapi kita percaya diri semua cabor yang kita utus nantinya rata - rata memiliki atlet yang berprestasi, sehingga misi kita untuk mempertahankan juara umum, insya Allah akan tercapai, Amin," tutup Darma Firdaus Sitompul. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww