Home > Berita > Umum

Ingin Buat Album Sendiri, ASN Rokan Hilir Lakukan Pengambilan Gambar di 5 Kabupaten/Kota

Ingin Buat Album Sendiri, ASN Rokan Hilir Lakukan Pengambilan Gambar di 5 Kabupaten/Kota

Zakifri dan tim didampingi Johan Arif (Kapusdiklat Kwarcab Bengkalis) abang kandung istrinya Sri Rejeki, Sabtu (11/9/2021) siang.

Sabtu, 11 September 2021 15:08 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bakat dan hobi menyanyi yang memang telah ada sejak lajang kala kuliah di Pekanbaru dulu, membuat Zakifri Tambusai ingin melahirkan album sendiri. Demikian dikatakan Zakifri saat selesai proses pengambilan gambar untuk video klip lagu Riau Negeri Gemilang. "Dulu waktu kuliah tahun 2001 sampai 2005 itu sering mengisi acara di Riau Televisi (RTV), TVRI dan RRI Pekanbaru," kata Zakifri artis Bagansiapiapi, Kota Seribu Kubah ini kepada potretnews.com, Sabtu (11/9/2021) siang.

Masih kata pejabat di Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir yang memang bersuara merdu kala menjadi imam, "Sejak bergabung di Asosiasi Seniman Riau (Aseri), kita coba berkarya satu demi satu, Alhamdulillah siap satu album yang berisi 17 lagu, 15 karya saya sendiri dan dua lagi ciptaan kawan," tambahnya.

Sebagai ASN, Zakifri menggunakan waktu libur untuk proses shoting video klip tadi. Semalam telah selesai di Dumai, hari ini setelah selesai di Lapangan Pasir dan Pantai Selat Baru akan langsung menuju Istana Siak sehingga hanya tinggal di Pekanbaru dan Pulau Jemur di Rokan Hilir yang lagunya dinyanyikan Bupati Epi Sintong.

Dipilihnya Bengkalis sebagai lokasi pengambilan gambar video klipnya, menurut Zakifri karena lagu Riau Negeri Gemilang berlokasi di 5 kabupaten/ kita di Riau. "Kita dengan senang hati menerima siapa saja yang ingin bergabung (menjadi sponsor,red) untuk atas nama seni, Insya Allah kita siap di manapun dan kapanpun tidak ada masalah.

Malam hari adalah saatnya Zakifri menuliskan lagunya. Namun terkadang jika di saat menyetir kendaraannya datang inspirasi maka ia segera merekam menggunakan smartphone-nya. "Malam-malam baru dioret-oret bikin liriknya," sebagaimana dilakukan pencipta lagu Burhan Yahya yang sempat viral hak cipta lagu Laksamana Raja Di Laut dipopulerkan oleh Iyeth Bustami tapi semuanya telah selesai.

Riau Negeri Gemilang merupakan album kedua suami dari Sri Rejeki warga Pedekik ini. Dalam album pertama yang masih MP3 terdapat 15 lagu Malaysia hitam yang dicover beliau.

"Tunggu lagu kami di album Senandung Melayu Serumpun di channel YouTube Zakifri Tambusai. Selamat menonton dan jangan lupa subscribe-nya," kata Zakifri dengan promosi di akhir wawancara yang kala itu ditemani Putra dan Riyan sang penata kamera.

Agar lagu di album kedua Zakifri mendapat tempat di hati pendengar, Rizal selaku aransemen musiknya banyak menerima masukan dari teman-temannya. "Kita satukan musiknya, di mana bagusnya. Jika datang inspirasi kadang malam kita buat sepotong dan esoknya kita lanjutkan dengan mendengar kembali konsep musik sebelumnya," ungkap Rizal seraya menjawab setiap lagu Zakifri mempunyai makna masing-masing.

"Semua rata-rata bagus, dari susunan liriknya mempunyai mutu bahasa yang bagus," kata Rizal mengakhiri wawancara. ***

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww