Home > Berita > Sport

BPBD VC Putra dan Timur Jaya VC Jadi Jawara Turnamen Bola Voli Kodim 0303/Bengkalis

BPBD VC Putra dan Timur Jaya VC Jadi Jawara Turnamen Bola Voli Kodim 0303/Bengkalis

Tim Timur Jaya Club usai kemenangan foto bersama panitia dan anggota klub,Jum'at (10/9/2021) petang.

Sabtu, 11 September 2021 13:40 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tim BPBD putra akhirnya berhasil menempati tempat teratas Turnamen Volly Ball Putra dan Putri yang ditaja Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/ Bengkalis dan Timur Jaya Club pada final yang berlangsung, Jum'at 10 September 2021 petang.

Servis sederhana tapi mematikan dari klub ini menjadi ending perjuangan atlet binaan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Tajul Mudaris tepat pukul 18.21 WIB.

"Alhamdulillah, BPBD dalam turnamen ini berhasil menjuarai sebagai juara satu. Alhamdulillah, atas kerjasama tim yang selama ini pembinaannya yang selama ini rutin mengadakan latihan-latihan di kantor sehingga di sini nampak hasilnya berkat kerjasama dan latihan-latihan yang sering dilaksanakan," kata Kalaksa BPBP Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudaris kepada potretnews.com, Jum'at (10/9/2021) saat menuju ke jalan untuk pulang ke rumahnya.

Sementara itu, Kapten tim BPBD mengatakan, "Insya Allah, kami akan mulai latihan rutin setiap hari agar kami lebih kompak lagi," kata Kapten BPBD, Agus Sunaryo dengan singkat.

Ketua team Volly Ball Timur Jaya Club Desa Wonosari, Mardiana dalam kesempatan ini berharap semoga kedepannya tim binaannya lebih kompak lagi,. "Alhamdulillah turnamen ini tiada hambatan dan berjalan dengan lancar, kami maunya itu, tidak lebih," harapnya dampingi Jufri yang merangkap sebagai panitia dan linesman/ hakim garis serta seorang panitia dari pemuda desa tersebut.

Ucapan terima kasih disampaikan Mardiana yang akrab disapa Oon ini kepada Dandim 0303/ Bkls beserta anggota. "Pak Kades (Wonosari,red) yang sudah mensupport acara ini sehingga bisa terwujud dan terlaksana turnamen ini. Terima kasih kepada sponsor yang tidak bisa disebabkan satu persatu yang setia mensukseskan turnamen ini. Kepada wasit, pengurus, panitia pelaksana dan semua rekan-rekan yang telah membantu. Untuk kedepannya semoga lebih berjaya lagi dan bisa mengharumkan Timur Jaya VC. Amin. Amin Ya Rabbal 'Alamin," do'a Mardiana yang juga seorang pelatih Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis dan honorer di Satpol PP Kabupaten Bengkalis ini.

Sekitar 30an orang panitia pelaksana dari tim Volly Timur Jaya Putra dan Putri serta pemuda pemudi Desa Wonosari bekerja bahu membahu dalam turnamen yang dipimpin 11 wasit dalam olahraga temuan William George Morgan ini. Diikuti 27 klub putra serta 15 klub putri yang berasal dari 2 kecamatan, Bantan dan Kecamatan Bengkalis diadili belasan wasit yang terdiri dari 6 orang wasit nasional B, 4 orang wasit nasional C dan 1 orang wasit daerah dalam turnamen yang bermula sejak Selasa (24/8/2021) kemarin.

Kepada media ini, Letda Inf Erli mewakili Dandim 0303/ Bkls mengakui antusias peserta cukup tinggi. "Tujuan dari turnamen ini supaya masyarakat Bengkalis bersatu padu dalam penanganan Covid-19. Selamat kepada para pemenang, semoga bisa membawa Kabupaten Bengkalis ke tingkat selanjutnya dalam membina para atlet-atlet kita," ucap Letda Inf Erli didampingi dua anggota Kodim yang akrab disapa Bang Suhandi dan Bang Rahmat.

M Sukri, seorang wasit yang bertugas pada final tadi menilai sejak babak awal hingga akhir, atlet Volly yang adu skill dalam turnamen tersebut memang luar biasa. "Perlawanan itu ada, tidak mutlak kalah 3-0. Salam olahraga," ucap mantan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Bengkalis yang tadi memimpin pembacaan do'a.

Dalam turnamen yang digelar selama lebih dua pekan dan masih dalam suasana Covid-19 ini, panitia menjaga ketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) baik terhadap atlet Volly maupun suporter. Mereka selalu mengingatkan serta menegur yang datang ke tempat acara agar tetap memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan panitia. Kepada yang tidak menggunakan masker, panitia yang menjaga di pintu masuk, tidak membenarkan mereka menonton turnamen ini.

Selengkapnya, inilah para jawara turnamen tadi :

Juara putra

1. BPBD VC

2. Alfa VC, Wonosari

3. Kodim 0303 VC

4. Gasak VC Desa Pematang Duku

Juara putri

1. Timur Jaya VC

2. Dinas PUPR VC

3. Junior VC, Rimbas Sekampung

4. Cecan VC, Wonosari.

Kepada para pemenang, panitia menyerahkan hadiah tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan secara berurutan masing-masing 1 juta rupiah, 700 ribu, 500 ribu dan 300 ribu rupiah. Uniknya, jika juara 2 sampai juara 4, uang pembinaan dimasukkan ke dalam amplop, uang dirangkai menjadi kuntum bunga untuk juara pertama turnamen ini. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww