2 Pekerja Tewas di Tempat akibat Tersengat Listrik saat Pasang Kabel Seluler di Gunungsahilan Kampar

2 Pekerja Tewas di Tempat akibat Tersengat Listrik saat Pasang Kabel Seluler di Gunungsahilan Kampar

Dua pekerja tewas tersetrum listrik/OKEZONE.com

Senin, 06 September 2021 10:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dua pekerja perusahaan CV HRKU (Hendrik Rezi Karya Utama) yang bergerak dalam pemasangan kabel seluler mengalami kecelakaan kerja. Mereka yakni Dito Rizki Wahyu (19) dan Halga Setiawan (20) tewas dengan kondisi mengenaskan karena tersengat listrik.

"Tubuh keduanya hangus terbakar dan langsung tewas di lokasi," kata Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra, Minggu (5/9/2021).

Kejadian itu bermula saat korban sekitar pukul 11.45 WIB baru saja menyelesaikan pekerjaan menarik kabel jaringan icon seluler di KM 55 wilayah Dusun Sungai Salero Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau.

Setelah bekerja, keduanya yang merupakan warga asal Provinsi Sumatera Barat ini istirahat di bawah pohon. Sementara tangga untuk mereka bekerja masih berada disandarkan di tiang listrik. Setelah cukup beristirahat, kedua korban menurunkan tangga aluminium sepanjang 7 meter yang disandarkan pada tiang listrik. Ketika akan menurunkan tangga tersebut, tiba-tiba ujung atas tangga menyenggol kabel listrik tegangan tinggi itu.

Kedua korban pun tersengat listrik dan meninggal di lokasi. Teman teman korban dibantu dengan warga pun mengevakusi jasad keduanya. Warga pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

"Kita telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian tersebut," ucap Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng, melansir okezone.com .

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww