Home > Berita > Umum

Genangan Air Tutupi Jalanan Berlubang, Warga Kuansing Minta Pihak Terkait Segera Benahi Ruas Jalan yang Rusak.

Genangan Air Tutupi Jalanan Berlubang, Warga Kuansing Minta Pihak Terkait Segera Benahi Ruas Jalan yang Rusak.
Kamis, 02 September 2021 08:12 WIB
Abdul Roni

KUANSING, POTRETNEWS.com — Warga kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengeluhkan kondisi jalan yang menghubungkan kabupaten Kuansing dan Indragiri Hulu. Genangan air yang diakibatkan jalanan berlubang mengakibatkan pengguna jalan yang melintasi area Inuman, Basrah dan Cerenti menjadi waswas.

Muhamad Maulana, ketua LSM P21 Kuansing menyesalkan belum adanya respon cepat dari pihak pemerintah daerah atau pun propinsi Riau melihat kondisi jalan propinsi tersebut.

"Apa lagi saat musim penghujan seperti saat ini, lubang-lubang dalam yang tergenang air nyaris tidak nampak sama sekali apa lagi saat kondisi malam hari sangat mengganggu kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara," sesal Maulana.

Ditambahkannya, jalan ini bukan hanya menghubungkan dua kabupaten saja, melainkan juga digunakan sebagai akses penghubung antar provinsi dan digunakan juga sebagai akses niaga atau akses perekonomian.

Oleh karena itu, untuk menghindari kecelakaan serta memperlancar arus perekonomian, Maulana dan masyarakat Kuansing memohon perhatian dari pihak terkait untuk segera membenahi kondisi jalan rusak yang dianggap dapat menambah jumlah korban kecelakaan lalu lintas. ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww