Home > Berita > Siak

Seorang Bocah Warga Teluklanus Siak Tewas Diduga Dimangsa Harimau, Kepala dan Sebagian Anggota Tubuh Hilang

Seorang Bocah Warga Teluklanus Siak Tewas Diduga Dimangsa Harimau, Kepala dan Sebagian Anggota Tubuh Hilang

Ilustrasi harimau sumatra

Senin, 30 Agustus 2021 09:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tragis dialami remaja 16 tahun warga Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Korban bernama Malta Akfarel tewas dimangsa harimau Sumatra saat mencari sinyal handpone di hutan. Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengatakan, korban tewas dengan kondisi mengenaskan. Sebagian anggota tubuhnya sudah hilang.

"Bagian kepala dan sebagaian anggota tubuh lain tidak ditemukan. Korban merupakan warga asal Nias, Sumatra Utara. Hari ini rencananya jenazah akan dibawa ke kampung halaman," kata Kapolres Siak AKBP Gunar, Senin (30/8/2021), melansir iNews.id.

Dia mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Minggu (29/8/2021) malam. Saat itu korban dan ayahnya sedang dalam rumah kemudian tiba-tiba lampu mati. Di lokasi, hanya ada dua kepala keluarga yang memang tinggal di daerah cukup terpencil. Untuk masuk ke daerah itu, mereka hanya bisa dilalui dengan jalur air. Lokasinya berada di eks perusahaan Uniseraya.

Kemudian Rustam dan putranya pergi melihat genset yang jaraknya sekitar 150 meter dari rumah. Dua KK itu hanya mengandalkan genset untuk penerangan. Rustam lalu menyuruh anaknya menelepon untuk mencari bantuan memperbaiki mesin genset.

"Kemudian anaknya pergi mencari sinyal karena lokasinya terpencil di daerah pesisir," kata Kapolres.

Saat itulah remaja tersebut diserang harimau. Ayah korban yang sudah cemas anaknya tidak kembali langsung melakukan pencarian. Dia terkejut saat melihat putranya diseret harimau dan dibawa di dalam hutan. Rustam pun meminta bantuan warga. Tidak berapa lama korban ditemukan dengan kondisi menegenaskan.

"Korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi awal dia hilang. Lokasinya masih dalam hutan. Untuk itu kami selalu imbau kepada warga jangan pernah keluar sendirian saat beraktivitas. Karena di sana memang ada harimau," ucapnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww