Home > Berita > Umum

Baru Pulang Bimtek ke Pekanbaru, Anggota Dewan Aceh Singkil Dapat Papan Bunga ”Selamat Datang dari Zona Merah”

Baru Pulang Bimtek ke Pekanbaru, Anggota Dewan Aceh Singkil Dapat Papan Bunga ”Selamat Datang dari Zona Merah”

Papan bunga yang dikirim YARA Perwakilan Aceh Singkil di luar pagar gedung DPRK Aceh Singkil, Senin (30/8/2021). Isinya ucapan selamat datang kepada anggota Dewan yang baru pulang Bimtek dari zona merah

Senin, 30 Agustus 2021 12:31 WIB

SINGKIL, POTRETNEWS.com — Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kabupaten Aceh Singkil, kirim papan bunga kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, Senin (30/8/2021), melansir serambinews.com.

Papan bunga tersebut diletakan di luar pagar gedung DPRK Aceh Singkil, di Kampung Baru, Singkil Utara. Isi papan bunga berupa ucapan selamat datang kepada anggota Dewan yang baru pulang Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Pekanbaru, Provinsi Riau. YARA soroti pelaksanaan Bimtek lantaran dilakukan di zona merah (risiko tinggi) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sementara Kabupaten Aceh Singkil, saat ini berada di zona orange (risiko sedang) Covid-19.

"Selama datang para anggota Dewan Bimtek dari zona merah Covid-19 semoga dengan bawa SPPD pulang tidak bawa Covid-19," demikian bunyi papan bunga yang di bagian bawahnya tertulis YARA Perwakilan Aceh Singkil.

Ketua YARA Perwakilan Aceh Singkil, Kaya Alim membenarkan pihaknya yang kirim papan bunga tersebut.

"Benar YARA yang kirim," kata Kaya Alim.

Kaya Alim mengatakan, papan bunga tersebut dipasang sebagai bentuk penyampaian aspirasi kepada anggota DPRK Aceh Singkil, yang tidak memiliki kepekaan sosial. Dimana Pemkab Aceh Singkil, bersama TNI/Polri, bahu membahu bekerja keras menurunkan status Kabupaten itu dari zona merah ke orange. Namun dii lain pihak anggota Dewan malah Bimtek ke Pekanbaru, yang berada pada zona merah.

"Kami pasang aspirasi sosial, kami tujukan kepada anggota DPRK. Dimana saat ini Aceh Singkil berada pada posisi zona orange Covid-19, tapi malah anggota DPRK Aceh Singkil pergi bimtek ke Pekanbaru. Dimana Pekanbaru kita ketahui masuk zona merah," ujar Kaya Alim.

Kaya Alim mendesak anggota Dewan dan sekretariat Dewan yang baru pulang Bimtek diisolasi terpusat. Satgas Covid-19 Aceh Singkil, sebutnya, harus mengawasi. Anggota DPRK Aceh Singkil, pekan lalu lakukan Bimtek ke Pekanbaru. Menurut informasi ada 19 anggota DPRK yang berangkat minus Ketua DPRK dan lima lainnya karena ada halangan.

Sementara itu Sekwan DPRK Aceh Singkil, H Suwan mengatakan, belum tahu persis isi dari papan bunga. Ia berharap isinya tidak memancing kehawatir masyarakat. Sekwan juga menyatakan, sebelum berangkat diketahui Pekanbaru berada pada zona orange. Selanjutnya dia tidak mengetahui sudah berubah ke zona merah. Kendati demikian Suwan memastikan pelaksanaan Bimtek sesuai Protokol kesehatan.

"Saya fokus menyiapkan kebutuhan anggota Dewan, saya tidak pantau jika Pekanbaru berubah zona merah. Tadinya saat berangkat masih zona orange," ujar Suwan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww