Home > Berita > Umum

Kepala Keluarga tak Mampu yang Terinfeksi Covid-19 Bakal Dapat Bantuan dari Pemkot Pekanbaru

Kepala Keluarga tak Mampu yang Terinfeksi Covid-19 Bakal Dapat Bantuan dari Pemkot Pekanbaru
Jum'at, 27 Agustus 2021 08:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, Riau, akan memberikan bantuan biaya kepada kepala keluarga tak mampu yang terpapar Covid-19. Namun, pemerintah kini masih melakukan tahap pendataan. Pendataan dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru bersama pihak kelurahan.

Mereka yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) ini adalah warga miskin yang kepala keluarganya terpapar Covid-19. Adapun jumlah BLT yang diberikan Pemkot Pekanbaru rencananya sekitar Rp 1 juta per Kepala Keluarga (KK). Namun, jumlah ini masih perkiraan dan belum diputuskan.

"Sekarang masih pendataan. Nanti kelurahan (mendata) berdasarkan laporan dari RT/RW," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/8/2021), melansir Kompas.com.

Dia menyebutkan, ada syarat dan ketentuan bagi warga penerima BLT ini. Sebab, dana bantuan ini tidak sama dengan bantuan yang diberikan pemerintah kota dengan bantuan sebelumnya. Jamil mengaku, pihaknya telah melakukan rapat dengan dinas terkait agar penerima bantuan benar-benar tepat sasaran. Sehingga warga penerima bantuan adalah mereka yang memiliki kepala keluarga dengan positif Covid-19 dan melakukan isolasi terpusat (Isoter) di fasilitas pemerintah.

"Bukan seperti BLT biasa. Kalau BLT biasa kan semua yang kurang mampu dikasih. Kalau sekarang untuk kepala keluarganya terpapar Covid-19, dan itu yang kami bantu," jelas Jamil.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww