Resmikan Kantor Camat Bandarlaksamana nan Megah, Bupati Bengkalis Harap Aparaturnya Semakin Produktif

Resmikan Kantor Camat Bandarlaksamana nan Megah, Bupati Bengkalis Harap Aparaturnya Semakin Produktif
Kamis, 26 Agustus 2021 20:35 WIB
Junaidi Usman

BANDAR LAKSAMANA, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni, Kamis (26/8/2021) meresmikan Gedung Kantor Camat Bandar Laksamana, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Desa Tenggayun.

Kasmarni berharap dengan diresmikannya Gedung Kantor Camat Bandar Laksamana dapat meningkatkan kinerja aparatur Pemerintah Kecamatan.

"Dengan berdiri megahnya, gedung kantor Kecamatan Bandar Laksamana ini, kami berharap, keberadaannya benar-benar dapat menumbuhkan semangat kerja yang baru dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat bagi Camat dan seluruh aparatur Kecamatan Bandar Laksamana. karena betapapun megahnya kantor kecamatan ini, tentunya tidak akan berarti apa-apa, jika tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Bengkalis.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dalam arahannya saat meresmikan Gedung Kantor Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis yang bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Laksamana.

Lebih lanjut Bupati Kasmarni menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terbangunnya gedung Kantor Kecamatan Bandar Laksamana.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas kita semua, Kecamatan Bandar Laksamana, sebagai Kecamatan baru yang telah dibentuk pada Tahun 2015 berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 6 Tahun 2015, saat ini telah memiliki Gedung Kantor Kecamatan yang megah dan refresentatif sebagai pusat pelayanan publik di kecamatan," Ujar Kasmarni. 

Sebagaimana pembangunan infrastruktur lainnya, sambung Bupati Wanita tersebut, pembangunan gedung kantor Kecamatan Bandar Laksamana yang hari ini akan kita resmikan, merupakan salah satu wujud komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud implementasi dari misi “mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.” guna tercapainya visi “terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.”

Dalam arahannya, Bupati Kasmarni juga sangat mengharapkan dukungan dan parsipasi aktif masyarakat untuk membantu dan mengawal kinerja kecamatan. jika dalam pelayanan yang diberikan ada yang tidak optimal, dapat disampaikan kepada beliau, baik secara langsung maupun melalui aplikasi "Pemerintah mendengar aspirasi rakyat" atau yang disingkat dengan sipendekar, pada program wisma daerah sebagai rumah aspirasi. sebagai wujud transparansi, kepedulian serta keinginan kami akan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah, baik dibidang pemerintahan, pembangunan serta pelayanan," Tutup Kasmarni. 

Sebelumnya, Camat Bandar Laksamana Acil Asyno dalam laporannya mengatakan bahwa Kantor Camat Bandar Laksamana ini baru saja mereka tempati sebagai pusat pelayanan publik lebih kurang 2 Bulan ini.

"Walaupun terhitung baru, dengan pembangunan gedung baru ini kami berkomitmen untuk tetap terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat." Janji Acil.

Pada kesempatan tersebut, Acil sebagai Camat Bandar Laksamana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khusunya teruntuk ibu Bupati Bengkalis, Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis dan semua pihak yang tidak dapat kami sampaikan satu persatu," Ungkap Acil. 

Usai sambutan, kegiatan peresmian dilanjutkan dengan penyerahan Alat Perekaman dan percetakan E-KTP secara simbolis oleh Bupati Bengkalis kepada UPT Disdukcapil Kecamatan Bandar Laksamana di dampingi Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail dan dilanjutkan Penandatangan Prasasti dan Penguntingan Pita Gedung Kantor Bandar Laksamana dan Penguntingan Pita tempat Bermain Anak anak di dalam Kantor Camat Bandar Laksamana.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Dapil Pemilihan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Rahma Yenni, Febriza Luwu, Sugianto, Elman dan Zuhandi, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Ardiansyah.

Hadir juga Plt Asisten 1 H. Ismail, beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik, Danramil Bukit Batu Tarman Sugianto, Camat Siak Kecil M.Fadlul Wajdi, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Ketua TP-PKK Kecamatan Bandar Laksamana Diana Rita Harahap, Pimpinan Perusahaan PT. Bukit Batu Hutan Alam (BBHA) Herman, PT Sekato Pratama Makmur (SPM) Suhut, PT. Satria Perkasa Agung (SPA). ***

wwwwww