Home > Berita > Umum

Arus Listrik Dirasa Melemah, Pelanggan Minta PD Tuah Sekata Razia Dugaan Pencurian Arus di Pelalawan

Arus Listrik Dirasa Melemah, Pelanggan Minta PD Tuah Sekata Razia Dugaan Pencurian Arus di Pelalawan

Ilustrasi/INTERNET

Sabtu, 21 Agustus 2021 09:25 WIB
Ishar D

PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Daya listrik yang dikelola badan usaha milik daerah (BUMD) Tuah Sekata dinilai komsumen semakin melemah. Diduga hal ini terjadi dikarenakan banyaknya warga melakukan pencurian arus alias memakai arus listrik secara ilegal. Menurut salah seorang pelanggan berinisial N yang tinggal di belakang Pasar Baru, Pangkalankerinci, kepada wartawan mengatakan bahwa sejak bulan puasa Ramadan kemarin daya listrik terasa melemah.

”Kita heran semenjak bulan puasa itu daya listrik dirumah kami lemah terlebih saat gesitnya pengerjaan di lapak Pangker itu terasa kali lemahnya jangankan untuk AC, kipas angin saja jalannya lelet. Jadi dengan begini, kita berharap agar pihak Tuah Sekata melakukan razia rutin dan menindak tegas secara hukum dan undang undang yang berlaku bagi mereka yang melakukan pencurian arus agar para konsumen enak memakainya," pintanya.

Direktur BUMD Tuah Sekata, Tengku Putra saat dijumpai wartawan mengakui dan telah melakukan pemutusan di beberapa tempat seperti di lapak Pangker Jalan Lintas Timur yang sudah dua kali dilakukan pemutusan dan hasilnya sedikit memuaskan.

"Selain itu juga di rumah rumah warga di wilayah kita, kita masih meragukan di lapak Pangker berdasarkan laporan penjualan token itu ada beberapa pelanggan yang kita curigai. Insya Allah karena sudah dua kali diputus masih ada juga yang melakukan pencurian kita berikan sangsi hukum kepada mereka dan ini berlaku kepada seluruh pelanggan kita . Lebih jauh dia mengatakan untuk menghindari hal yang tidak dinginkan maka akan dilakukan razia dan langsung membersihkan penyambungan kabel yang tidak sesuai dengan prosedur terangnya. ***

Kategori : Umum
wwwwww